5 POIN INI MENGHARUS MENGGANTI KATA "MALU" DENGAN "SELALU" JIKA INGIN SUKSES DI USIA MUDA


Menjadi seorang pemuda bukan lagi masa dimana kita harus bergantung pada seseorang apalagi orang tua para kendilovers, jangan sampai kita nanti pasrah kehidupannya pada orang tua kita. Karena yang namanya anak muda atau yang sering dikowar-kowarkan sebagai pemuda adalah orang yang memiliki jiwa yang besar dan tidak suka mengeluh harusnya. Namun pada kenyataannya masih banyak sekali anak muda yang kebingungan kemana ia harus melangkah dalam hidupnya. Yang jelas bukan kata “malu” yang harus di pertahankan, tapi kata “selalu” yang harus kamu pertahankan.

Dalam berbagai kasus terdapat beberapa nilai sosial yang perlu kita pelajari lebih mendalam, bukan hanya permasalahan anak muda yang suka galau karena ditinggal doi, tapi pemuda yang galau karena ketinggalan momen mudanya yang akhirnya menyesal dihari tuanya.

1. Selalu berorientasi ke masa depan yang kamu inginkan

Memandang impian yang selalu bergelora dalam benak para pemuda memang indah rasanya, namun yang paling penting ini bukan masalah bagaimana kita mendesain mimpi itu menjadi indah, melainkan bagaimana kamu bisa menyusun rencana kedepannya nanti untuk meraih mimpi yang selalu kamu idamkan dimasa mudamu.

2. Selalu memegang prinsip dalam hidupnya

Dengar kata “prinsip” apa kamu bisa menalar prinsip itu seperti apa? Kebanyakan anak muda hidup dengan kebanggaannya masing-masing, apa yang dia miliki saat itu, dan tidak tahu bagaimana caranya untuk memanfaatkan serta menaruh batas dimana ia harus berhenti dalam suatu titik. Lebih mudahnya nii, setiap orang hidup harus memiliki pegangan yang selalu ia gunakan dalam kehidupannya sehari-hari. Ketika ada masalah atau sedang ada kegembiraan yang datang secara tiba-tiba. Bukan apa-apa sebenarnya, hanya saja jika selalu hidup dengan prinsip maka tidak akan mudah tergoyahkan dengan kenikmatan dunia yang bersifat sesaat dan tidak ada manfaatnya bagimu yang pada akhirnya nanti akan membuatmu menunda melakukan apa yang kamu impikan.

3. Selalu memiliki keberanian dalam bertindak

Kata malu harus segera kamu binasahkan dalam kehidupanmu ketika kamu ingin menonjolkan diri, dan bangkitkan jika kamu akan melakuakn hal yang tidak ada gunanya. Pahamkan?? Nah jika kamu selalu berani dalam bertindak maka tidak akan ada yang bisa menghalangi niatmu dari awal. Ketika kamu akan melakukan suatu kegiatan atau ingin menunjukkan diri pada publik sering kali merasa malu dan tidak yakin bahwa nanti yang kamu lakukan itu tidak akan bisa membuat mereka bilang “WOWW” sebenarnya kata itu sama sekali tidak kamu butuhkan, yang kamu butuhkan hanyalah keberanian dan memperbaiki keberanian yang kamu lakukan tadi.

4. Selalu optimis dalam perjuangan

Percaya itu wajib hukumnya, baik dalam hal apapun itu. Karena dengan percaya secara tidak sadar sudah mengirim sugesti ke otak yang akan merangsang dirimu menjadi sosok yang kuat dalam kehidupanmu. Optimis sangat penting adanya karena dengan percaya bahwa kamu bisa melakukannya maka akan menjadikan halangan terasa ringan untuk dilalui.

5. Selalu ingat bahwa diri ini masih memiliki sifat rendah hati

Masa muda ialah masa menggebu-gebu untuk menaklukan segala macam halangan dan rintangan yang menghadang jalannya impian. Tapi kamu tetap harus memiliki sifat mulia yang akan membentengimu dari perbuatan diluar batas. Dengan selalu merasa rendah hati secara otomatis jiwa besar kita akan terbangun dengan sendirinya. Karena mengingat kesuksesan 70% berasal dari etika maka rendah hati sangat mempengaruhi apa yang sedang kamu capai.

Begitulah yang dimaksud dengan mengganti kata malu dengan selalu dalam khidupan yang kita jalani. Dimanapun dan kapanpun hal ini akan sangat berguna dalam hidupmu kawan, jangan pernah lewatkan artikel selanjutnya yang akan di rilis oleh tim kendi limo.

5 POIN INI MENGHARUS MENGGANTI KATA "MALU" DENGAN "SELALU" JIKA INGIN SUKSES DI USIA MUDA 5 POIN INI MENGHARUS MENGGANTI KATA "MALU" DENGAN "SELALU" JIKA INGIN SUKSES DI USIA MUDA Reviewed by Unknown on 10/17/2017 11:48:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar