KEBINGUNGAN APA BAKAT YANG ADA DALAM DIRIMU, KAMU WAJIB TAHU HAL INI


Bukan perkara mudah untuk menentukan masa depan kita kelak seperti apa, karena belum tentu apa yang kita pelajari saat ini sudah bisa membuat jaminan akan kita gunakan pada masa depan. Seperti kita sekarang sedang belajar tentang komputer, tapi belum tentu nanti kita dewasa akan bekerja di bidang komputer. Hal ini sering sekali dialami oleh banyak orang disekitar kita.

Ada pula yang merasa tidak memiliki keahlian apapun, ini yang lebih parahnya lagi. Jika sudah seperti ini maka yang bisa kalian lakukan hanyalah pasrah menunggu ada orang yang mengajakmu bekerja, mungkin hanya seperti itu yang bisa kamu lakukan. Tapi hal ini yang akan kita bahas sekarang, seperti apa sihh orang yang tidak mempunyai kahlian apapun? Dan mereka harusnya bagaimana dalam keadaan seperti itu? Sedangkan mereka hidup perlu uang untuk memenuhi kebutuhan mereka sendiri, sedangkan uang akan diperoleh setelah kita bekerja dan mendapatkan upah dari jerih payah pekerjaan itu. Keadaan ini sering kali membuat kita menjadi kebingungan dan tidak tahu arah mana yang akan kita tuju. Sebenarnya semua orang bisa menjadi orang sukses karena sukses sendiri relatif sifatnya. Orang bisa dikatakan sukses ketika mereka sudah mencapai apa yang menjadi tujuan mereka. Tapi jika sudah dalam kondisi kebingungan mungkin akan sulit untuk menentukan tujuan mereka sendiri.

Senderhananya semua orang sudah memiliki sebuah kemampuan yang mereka mampu mengerjakannya, hanya saja mereka yang kurang bisa mengoptimalkan kemampuannya sendiri. Berikut ada beberapa tips yang bisa kamu gunakan ketika kamu sedang kebingungan untuk memilih jalan mana yang akan kamu tempuh.

1. Setiap orang memiliki kemampuan, cari dan terapkan
Sulit jika ingin menentukan apa yang kamu kuasai ketika kamu masih berada dalam zona standar alias kamu jarang mau belajar banyak hal yang kamu sukai. Maka yang bisa kamu lakukan ialah meyakini bahwa semua orang itu memiliki kemampuannya masing-masing. Memang semua orang sudah ditakdirkan memiliki kebiasaan dan minat yang berbeda dari manusia yang lainnya. Sulitnya hanya bagaimana kita memahami diri sendiri.

2. Sensasi tersendiri ketika mencoba apa yang kamu sukai
Yang namanya inovasi memang selalu ditolak banyak orang ketika mereka masih belum mengetahui inovasi yang kamu gunakan itu ternyata memiliki hasil yang waoww!! Bisa jadi apa yang kamu sukai memang tidak populer dipandang banyak orang, tapi ketika kamu sedang mempraktetkkannya langsung maka mereka akan melihatmu bagaimana kamu melakukan apa yang kamu sukai dan itu merupakan hal baru yang belum pernah ada di tempatmu berada. Jadi jangan pernah ragu untuk melakukan hal baru yang belum pernah ada.

3. Memiliki kemauan saja sudah cukup kok
Jika kamu tidak memiliki kemampuan yang spesifik, maka kemauan yang keras saja sudah cukup buat kamu menjadi orang yang sukses. Ketika kamu bingung tidak memiliki bakat dan minat tapi kamu memiliki kemauan untuk membangun sebuah karya tulis seperti artikel saja, jika kamu rutin menulis artikel yang sangat bermanfaat maka kamu akan segera memiliki ciri khas meskipun artikel yang kamu tulis hasil copy writing.

4. Bukan masalah bakat terpendam tapi bagaimana cara memaksimalkan
Jika kamu merasa memiliki bakat yang terpendam jangan hanya dimulut kamu saja ya hehehe.. tapi bagaiamana caramu untuk mengembangkan dan melakukan bakat yang kamu katakan itu. Banyak orang yang mengatakan “Sebenarnya saya itu memiliki kemampuan desain namun karena jadwal kerjaku yang sangat padat sekali maka aku jarang mengaplikasikannya.” Beribu alasan untuk menghindarkan diri dari kesalahan yang kita buat hanya akan membawa diri semakin dekat pada jurang kegagalan. Jika kamu benar-benar memiliki bakat maka asahlah lalu aplikasikanlah.

5. Jangan terpaku dengan hal yang lagi ngetren
Seringkali kita melihat di internet atau di sosial media, banyak sekali yang lagi tren saat itu. Misalkan sekarang ini sedang tren sekali membuat olshop dan youtuber, maka banyak sekali yang sedang membangun olshop dan youtuber karena proses kerjanya yang mudah dan tidak harus keluar rumah. Banyak sekali orang terjerumus pada hal yang baru tenar di dunia maya, namun sebaiknya kita harus memeriksa terlebih dahulu apakah kita bisa melakukannya dengan baik?? Jika tidak lebih baik jangan dilakukan karena hanya akan menambah beban pikiran dan membuang banyak waktu yang kamu gunakan untuk melakukan hal yang tidak kamu mengerti.

6. Jaga motto hidup yang kamu lakukan agar kamu tidak bimbang
Motto hidup sangatlah penting. Setiap orang wajib hukumnya memiliki motto hidup, agar kehidupannya selalu satu arah tidak bercabang-cabang. Motto hidup akan membawakan suatu ciri khas yang tidak akan bisa disamai oleh orang lain, jika ada yang sama itu hanya mirip saja dan itu hasil dari meniru kamu.

Sering kali kebimbangan dan tidak tahu harus melangkah kemana lagi, padahal dunia ini sangatlah luas seklai dan tidak pernah habis ide di dunia ini hingga kamu memiliki keturunan sebanyak kurawa hehehe.

KEBINGUNGAN APA BAKAT YANG ADA DALAM DIRIMU, KAMU WAJIB TAHU HAL INI KEBINGUNGAN APA BAKAT YANG ADA DALAM DIRIMU, KAMU WAJIB TAHU HAL INI Reviewed by Unknown on 11/09/2017 06:40:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Posting Komentar