4 Tips Menjaga Kadar Oksigen Di Otak

Kebutuhan otak akan oxygen


      Otak yang merupakan oragan penting di tubuh manusia dalam menerima, mengelola, dan menyampaikan suatu perintah yang di salurkan kepada otot dan saraf manusia. Untuk itu otak juga memutuhkan energi yang cukup serta sirkulasi udara yang cukup pula. Kalau kebutuhan oksigen otak kita tidak terpenuhi, banyak sekali efek-efek yang ditimbulkan dan dapat berdampak pada keseimbangan kinerja tubuh kita.
Menurut menurut para ahli dalam bidang kesehatan dan jika sahabat kendi  mau mencari, nyemplung di samudera GOOGLE, kalau otak kita kebutuhan oksigennya kurang lebih 20% dan itu usahain jangan sampai kurang.

      Kalau sahabat bingung gimana memenuhi 20% oksigen dalam otak, Saya punya beberapa tips untuk memenuhinya.

TIPS 1. Hindari Polusi,
      Kalau saat ini menghindari polusi, susah dech kayaknya?! Apalagi admin dan juga sahabat kendi yang kerjanya mesti menyusuri panjangnya jalanan...hehehe emang Bus Antar Kota Antar Propinsi sudah makin rame aja, bayangin aja seperti apa kondisi polusi di kota sekarang. Maksudnya ya emang susah juga kalo ngehindari polusi sekarang ini, kita nggak kemana-mana tetapi polusi berada dimana-mana. Sahabat kendi bisa nyiasatin pake masker, bandana, slayer, kaos kaki...eitss jangan ya, kalau kaos kaki,,, bukan muhrimnya hidung hehehe lalu perbanyak juga menanam pepohonan minimal di halaman rumah para sahabat nii sebagai wujud peduli kita terhadap bumi dan kesehatan otak kita.

TIPS 2. Kadar darah dalam tubuh harus dijaga keseimbangnya
      Menurut keilmuannya begini “Oksigen yang berada didalm tubuh kita diedarkan oleh dan melalui sel-sel darah yang mengaliri tubuh kita” singkat cerita kadar darah yang ada dalam tubuh kita harus terjaga, dikarenakan yang mengikat oksigen adalah Hemoglobin. Si Hemoglobin ini yang harus dijaga, karena hemoglobin merupakan sel darah merah yang membawa oksigen di dalam darah lalu di salurkan ke seluruh tubuh termasuk otak juga, jangan sampai kena Anemia, yaitu kekurangan sel darah merah. Caranya bagaimana? Banyakin makan yang mengandung zat besi, udah itu tok wes.

Baca juga : 4 Fakta Dampak Buruk Pada Fisik Dan Psikis Dari Sistem Belajar Kebut Semalam

TIPS 3. Jaga kondisi pembulu darah
      Ini teruntuk yang diabetes, semoga sahabat kendi tidak ada kalau ada toh gakpapa itu wujud dari kasih sayangNya #ceramah hehehe....begini buat yang diabetesan, admin saranin supaya menjaga kadar gula darah, kontrol pengkonsumsian yang manis-manis, termasuk cewek manis, janda manis,,,,hehehe #Mblarah kenapa kadar gula darah harus dikontrol? Karena bila pembulu darah dalam tubuh rusak dampaknya peredaran darah juga nggak lancar. Sedangkan betapa pentingnya pemuluh darah pada manusia? Jika tidak ada si pembuluh darah ya pasti tepar lah kita hehehe.. maka dari itu penting sekali menjaga kesehatan tubuh termasuk pembuluh darah kita.

TIPS 4. Mulai dari sekarang lakukan Hidup Sehat
      Lakukan olahraga secara teratur, tidak hanya makannya saja yang teratur. Dengan sahabat kendi berolahraga secara teratur akan membantu mempercepat oksigen sampai ke otak. Berolahraga juga jangan lupa jaga tubuh jangan sampai dehidrasi, karena itu juga dampaknya ke proses peredaran darah, tentunya oksigen yang diangkut oleh darah. Olahraga akan memperlancar peredaran darah kita, sehingga pengangkutan oksigen ke otak akan lebih cepat karena peredaran darah kita lancar.

Oke, sekian dulu artikel saya, semoga bermanfaat dunia dan akhirat ya sahabat kendi....

by : Rochmad

4 Tips Menjaga Kadar Oksigen Di Otak 4 Tips Menjaga Kadar Oksigen Di Otak Reviewed by Ubed on 2/22/2017 08:46:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar