Tahukah Kamu Bagaimana Keajaiban Yang Aneh Dapat Terjadi? Simak Kisah Keajaiban Berikut Ini


      Ini cerita aku dapatkan dari obrolan dari teman beberapa waktu lalu mengenai peristiwa yang dialami dan disaksikannya. Cerita sederhana yang menimbulkan keheranan yang tidak bisa dinalar oleh logika biasa oleh manusia. Awal ceritanya, bermula saat perkunjungan teman ke kos-kosan, suasana kos-kosan yang seperti biasa kita jumpai suasana yang bersahabat dan kekeluargaan antara penghuni kos yang satu dengan kos yang lain. Berawal dari suasana yang seperti itu banyak sekali adegan-adegan kehidupan, termasuk keisengan.

Baca juga artikel ini : Ingin Sukses dan Berkembang? Usia 20-An Jangan Kamu Sia-siakan
      Keisengan yang satu ini yang dialami salah satu teman kos yang sepeda motornya dicabut selang saluran bensinnya oleh teman yang lainnya untuk kegiatan iseng, katanya. Setelah dicabut saluran bensin motor teman yang diisengi, dipakailah motor itu. Beberpa ratus meter motor berjalan  itu kemudian berhenti tiba-tiba dan motor itu berhenti pas didepan palang pintu kereta api, karena motor yang dinaikinya tidak ada bensin yang mengalir setelah saluran bensinnya dicabut sebelumnya. Saat sepeda motor berhenti didepan palang pintu kereta, palang pintu kereta itu sedang terbuka dan tidak bisa tertutup karena ada kesalahan teknik yang menyebabkan palang pintu tidak bisa tertutup.

      Dia berhenti didepan palang pintu kereta sambil mencari apa sebab motornya kok berhenti. Disaat dia membetulkan motornya ada sebuah mobil yang melintas di palang pintu kereta yang terbuka dan tak diduga mobil itu tertabrak oleh kereta, semua orang yang satu mobil itu meninggal semua. Teman yang diisengi motornya selamat dan menyaksikan peristiwa itu dengan hati yang bertanya-tanya, misal motornya tidak mogok karena saluran bensin yang dicabut mungkin dirinya yang tertabrak. Didalam kedalaman hatinya bergumam apa ini yang namanya keajaiban.

      Dari peristiwa yang dialami teman yang diisengi tadi, tercipta obrolan tentang keajaiban. Apakah itu keajaiban keisengan? Kalau itu keajaibannya, jadilah orang iseng dan buat keisengan sebanyak-banyaknya. Tetapi kalau kita pikirkan lebih mendalam lagi, keajaiban bukan terletak pada kejadiannya, tetapi  keajaiban terletak pada momentum kejadian tersebut.

     Semua kejadian bisa menjadi keajaiban, bahkan semua keajaiban adalah semua keadaan, semua kejadian adalah keajaiban kalau kita menyadarinya. Keajaiban terjadi setiap saat.

Hidup ini tidak lebih dari sebab akibat,

      Kalau sahabat kendi sudah memahami sebab akibat, sahabat kendi akan mulai bisa memahami apa itu keajaiban.

Secuil cerita ini, semoga bermanfaat untuk sahabat kendi


by Rochmad
Tahukah Kamu Bagaimana Keajaiban Yang Aneh Dapat Terjadi? Simak Kisah Keajaiban Berikut Ini Tahukah Kamu Bagaimana Keajaiban Yang Aneh Dapat Terjadi? Simak Kisah Keajaiban Berikut Ini Reviewed by Ubed on 2/09/2017 09:55:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar