Apa Kedewasaan Manusia Dapat Dilihat dari Umur? Bagaimana Menurutmu?


      Umur bertambah pastilah semakin tua, masa muda perlahan sirna seiring kita tumbuh menjadi dewasa. Namun menjadi dewasa adalah hal yang lain lagi. Kedewasaan seseorang itu tidak cukup dinilai dengan melihat umur seseorang yang bersangkutan, tapi banyak faktor dan penyebab yang mempengaruhinya. Banyak kita jumpai orang yang masih berumur muda namun cara berpikir dan bersikapnya sudah seperti orang dewasa yang layak terjun ke masyarakat. Adapula sebaliknya, orang yang berumur lebih dewasa namun cara berpikir dan bersikapnya masih kekanak-kanakan, selalu menyusahkan orang lain, dan masih bertindak semaunya sendiri. Semua itu pasti ada pemicu yang menyebabkan kedewasaan orang berjalan cepat ataupuin lambat.

Pengalaman Hidup Mempengaruhi Kedewasaan Orang
      Cobaan yang dilalui seseorang, kerasnya pengalaman hidup yang dilalui, dan bagaimana permasalahan dalam perjalanannya mengarungi roda kehidupan seseorang mampu mempengaruhi kedewasaan seseorang. Saat manusia menghadapai suatu permasalahan dalam hidupnya, mereka dituntut untuk berbekir dan segera mengambil tindakan yang tepat dengan tidak egois dan lebih bijaksana. Seirng pengalaman yang ia miliki maka, pertumbuhan kedewasaan manusia akan terbangun dengan cepat.

Latar Belakang Pendidikan Juga Sangat Berperan
      Dunia pendidikan yang dialami seseorang akan menjadi pondasi dasar dalam seiap pemikiran seseorang. Pendidikan semasa dibangku sekolah banyak berperan dalam kehidupan sehari-hari, serta pengalaman yang dia lalui selama di sekolah bersama teman dan gurunya.

Lingkungan Dan Orang-orang Disekitarnya
      Tempat kita hidup dan melakukan aktivitas sehari-hari yang bertemu dengan orang lebih dewasa yang berpikiran matang sedikit banyak akan mempengaruhi pola piker kita juga. Karena kebiasaan yang di bawakan orang sekitar kita akan turut berdampak baik buruknya sesuai aktivitasnya. Maka dari itu pilihlah perkumpulan dan bergaul pada golongan yang baik dan jangan melalaikan yang negative juga untuk sekedar dikenal saja.

Kemampuan Diri Untuk Berproses
      Kemauan yang besar akan menjadikan tekad manusia untuk berproses dalam masa mudanya juga sangat berpengaruh pada proses pendewasaan diri. Jadi keinginan yang sangat kuat dalam diri sendri sangat mempengaruhi kedewasaan seseorang. Pola piker serta sikap tidak lagi mementingkan diri sendiri dan kekanak-kanakan. Tidak pernah berhenti belajar dan tidak mudah merasa puas dalam dirinya sendiri.

      Nah, sudah di ulas semua faktor penyebab kedewasaan. Apakah kamu masih berpikiran bahwa kedewasaan mampu di nilai dari banyaknya umur kita? Silahkan tentukan sendiri. Atau mungkin kamu memiliki pendapat lain seputar arikel ini.

Apa Kedewasaan Manusia Dapat Dilihat dari Umur? Bagaimana Menurutmu? Apa Kedewasaan Manusia Dapat Dilihat dari Umur? Bagaimana Menurutmu? Reviewed by Ubed on 12/12/2016 08:20:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar