Kenapa Kaki Bisa Berbau? Berikut Penjelasannya

      Seringkali  setelah memakai sepatu dengan durasi lama, kaki kita mengeluarkan bau yang menyengat tak dapat diterima dihidung, terlebih pada hidung orang disekeliling kita, hehehe ampun kalau sudah begitu, bikin hati gak enak.


       Terus yang jadi pertanyaan, kenapa kok bisa sprt itu? Padahal sebelum pakai sepatu kaki ini kita usahain bersih sebelum kaki ini masuk ke sepatu. Usut punya usut ternyata ada beberapa hal yang memang bisa membuat kaki kita bau, beberapa hal penyebanya antara lain:

1.   Bakteri
      Bakteri menjadi faktor utama penyebab kaki menjadi bau. Keringat kaki kita diserap oleh sibakteri yang mana zat asam diproduksi kemudian disebar dikaki, hal ini bisa disebabkan kita kurang memperhatikan kebersihan kaki kita.

2.   Kelenjar keringat tinggi
      Kelenjar keringat  yang dihasilkan kaki bisa dibilang cukup tinggi, sebenarnya, keringat  yang ada pada kaki tidak menimbulkan bau yang tak sedap, tetapi dapat memicu bau yang tak sedap pada kaki, dikarenakan keringat ini diserap oleh bakteri.

3.   Pemilihan kaos kaki
      Salah memilih bahan kaos kaki yang kita pakai juga bisa menjadi salah satu sebab kaki kita berbau. Kaos kaki dengan daya serap yang baik dapat menyerap keringat kaki kita. Pilihlah kaos kaki yang berbahan katun yang mempunyai daya serap baik.

Baca Juga Artikel Ini : Ketahuilah Manfaat Buah Apel Bagi Tubuh Kita

4.   Sepatu
      Sepatu yang jarang sekali dicuci juga bisa menyebabkan bau pada kaki,karena bisa menjadi sarang berkembangnya bakteri. Jika malas mencuci sepatu bisa juga dengan menjemur sepatu setelah dipakai.

5.   Mencuci kaki
      Kebersihan kaki juga menjadi salah satu sebab bau tak sedap pada kaki. Membiasakan diri untuk selalu mencuci kaki setelah bersepatu bisa menghilangkan keringat dan bakteri yang menempel pada kaki.


by- Rohmad

Kenapa Kaki Bisa Berbau? Berikut Penjelasannya Kenapa Kaki Bisa Berbau? Berikut Penjelasannya Reviewed by Ubed on 12/19/2016 12:13:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar