Bingung Mau Menikah Kapan? Ada Riset Yang Menemukan Usia Terbaik Untuk Menikah


      Pernikahan bukanlah masalah sepele yang bisa kita lakukan dengan mudah. Sekilas tampak mudah karena tinggal berusaha mendapatkan hati perempuan dan izin orang tuanya, namun yang lebih penting lagi kesiapan kamu untuk menikahinya guys. Kesiapan bukan saja berari materi yang harus kamu penuhi, kamu juga harus mempersiapkan mental serta yang paling penting lagi kedewasaanmu untuk memimbing keluarga kecilmu.

Baca juga : Hubunganmu Akan Bertahan Hingga Pelaminan Jika Kamu Berhasil Melewati 5 Fase Ini

      Ada sebuah riset yang dilakukan oleh jurnalis Brian Christian dan peneliti bidang kognitif Tom Griffiths, mereka menggunakan perhitungan algoritma untuk menentukan usia yang tepat untuk menikah. Sebaiknya mengikuti aturan 37% jika kamu ingin menemukan pasangan hidup. Aturan ini akan di hitung dengan algoritma untuk membantu memutuskan sesuatu. Missal diasumsikan bahwa mencari pasangan dilakukan pada usia 18 – 40 tahun, maka usia yag tepat untuk menikah usia 26 tahun. Yang artinya jika kamu menikah sebelum usia ini kamu akan kehilangan banyak momen bahagia di usia mudamu. Bisa jadi itu karir yang kamu idamkan tidak akan pernah tercapai jika menikah sebelum usia 26 tahun. Banyak hal juga yang bisa kamu lakukan saat muda karena usia muda merupakan momen yang spesial dalam siklus kehidupan manusia.
Begitu pula sebaliknya, jika kamu menikah lebih dari usia 26 tahun resiko mendapatkan pasangan hidup yang baik, rata-rata cewek akan meminta untuk di nikahi saat mereka berusia di atas 22 tahun. Nah loo bagi kaum cowok segerakan kalian untuk memiliki pasangan hidupmu yaa. Dari asumsi di atas, mulailah mencari pasangan hidup sedari usia 18 tahun. Pada usia itu kamu sudah memiliki lumayan banyak pengalaman hidup, jadi untuk menentukan siapa yang akan menjadi pendamping hidup kamu itu bukan masalah yang rumit. Pada usia itu rata-rata manusia sudah memiliki pemikiran yang matang, mereka mencari cinta tidak main-main layaknya anak SMA. Kadar keseriusan manusia pada usia tersebut sangat tinggi.

      Aturan ini belum mutlak secara alami ya guys, karena masalah jodoh juga masalah takdir masing-masing manusia. Jika hingga saat ini kamu masih saja menjomblo bukan berarti kamu akan kehilangan pasangan hidup yang baik, hanya saja kamu belum menemukan jodoh yang tepat. Setiap manusia mempunyai garis kehidupan masing-masing, masalah rezeki atau jodoh sudah ada yang mengatur. Kita tinggal menjalani dan berusaha semaksimal mungkin. Jangan pula berpikir “Kapan aku menemukan jodohku?” tanyakan dulu pada dirimu sendiri “Kapan aku akan memulai mencari jodohku? Dan kapan aku bisa menerima secara ikhlas?” hayoo kebanyakan orang masih pilih-pilih dalam menentukan jodohnya. Aku saranin ya guys, jangan terlalu banyak pilihan, nantinya kamu akan menyesali pilihan tersebut. Perlu di ingat bahwa tuhan sangat mengerti apa yang kita butuhkan, namun tuhan tidak mau memberikan apa yang kita inginkan.

     Tetap optimis dan jangan sampai salah piih ya guys. Sampai jumpa di artikel berikutnya. Salam sahabat kendi.

by : Ubet
Bingung Mau Menikah Kapan? Ada Riset Yang Menemukan Usia Terbaik Untuk Menikah Bingung Mau Menikah Kapan? Ada Riset Yang Menemukan Usia Terbaik Untuk Menikah Reviewed by Ubed on 3/10/2017 08:31:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar