Timbul Pertanyaan Setelah lulus “Nanti Aku Mau Jadi Apa?” Tenang Guys, Kita Ulas Solusinya

      Baiklah. Hal seperti ini sangat sering kita jumpai pada teman kita yang sedang bimbang dengan masa depannya sendiri kelak mau menjadi apa? Timbul pertanyaan setelah lulus “Nanti aku mau jadi apa?” hal seperti ini tidaklah kita harus memikirkannya terlalu dalam sampai menggalau hehe. Yang paling utama ialah kita teliti dari dalam diri sendiri dulu, menata niat dan tekad yang kuat, dan kalian harus fokus terhadap apa yang kamu lakukan. Okelah langsung saja kita bahas solusinya.

1.   Merasa salah jurusan saat kuliah atau sekolah

      Seharusnya dulu aku sekolah tidak menuruti orang tuaku, harusnya sesuai naluriku sendiri. Kalimat itu sudah terasa bosan aku dengarkan dari teman-temanku yang merasa salah jurusan di waktu sekolah, ada juga yang saat lulus kuliah dia bilang “hmm kenapa aku dulu pilih jurusan manajemen? Buktinya sekarang aku juga masih belum di panggil kerja.” Kalau gitu kenapa kamu masih diam aja di rumah? Hadeehh banyak teman kita yang masih bimbang untuk menentukan nasibnya di masa depan. Namun bagi kalian yang sama dengan mereka yang bimbang jangan khawatir ya guys. Yang pertama kalian perlu menelisik apa yang kamu bisa. Tidak mungkin setiap orang tidak memiliki keunggulan khusus dalam dirinya. Meskipun kuliah hanya masuk lalu pulang lagi atau jarang masuk kalian pasti memiliki keunggulan masing-masing. Karena tidak melulu kamu bekerja sesuai gelar yang kamu sandang, ada banyak orang yang bekerja tanpa gelar atau berlawanan dengan gelarnya.

2.   Menjadi wirausaha karena nekat apa tekad?

      Seorang wirausaha tidaklah semudah yang dibayangkan. Jangan pernah kalian menganggap kalau menjadi wirausaha akan sukses dan kaya. Belum tentu hal itu terjadi jika kamu tidak memiliki tekad yang kuat dalam hati kalian. Ingat ya guys, jangan asal nekat saja tapi juga kamu harus memiliki tekad yang kuat dan strategi yang bagus agar bisa langsung melonjak tajam. Terkadang wirausaha hingga berbulan-bulan dan bertahun-tahun masih belum bisa besar, nah kamu harus bersabar dan jika tidak memiliki tekad yang kuat kamu pasti gulung tikar nantinnya. Jadi pikirkan baik-baik ya guys.

Baca juga : Kegiatan Yang Harus Tetap Dilanjutkan Meskipun Di Usia 20-an Tahun

3.   Mengundi nasib dengan puluhan surat lamaran kerja

      Merasa frustasi dengan kehidupan yang membosankan berada di rumah. Setelah lulus bukannya bekerja tapi malah menganggur di rumah. Berhari-hari di omeli terus sama orang tua, frustasi akhirnya membuat lamaran kerja sebanyak mungkin dan dikirim ke berbagai pabrik dan instansi. Belum tentu juga diantara lamaran kamu ada yang memanggil. Lebih baik kamu mencari info terlebih dahulu sebelum kamu melamar, cari perusahaan mana yang sedang membutuhkan tenaga baru dan di bidang apa yang mereka cari. Setelah itu baru kamu melamar kerja di sana. Dengan begitu kamu akan terhindar dari resiko di pecat ulan pertama hihihi.

4.   Bagi yang cewek nikah aja nanti ada suami yang mendampingi

      Terlalu simple untuk berpikir seperti itu ladies. Buat para sahabat kendi yang cewek jangan seperti itu ya, karena sungguh kasihan di kamu nantinya. Menikah bukanlah solusi hidup yang tepat ya. Menikah bukan masalah ada yang mendampingi kalian saat ada masalah. Apa kamu juga akan menggantungkan hidupmu pada suami kamu? Jangan sampai ya, kasihan juga suami kamu soalnya dia udah kerja capek pulang-pulang kamu merengek dengan masalah kamu, bagaimana perasaan suami kamu? Belum juga nanti pergaulan dengan masyarakat di sekitarmu, tidak semua orang akan menyukai kehadiranmu loo. Nah, untuk menikah perlu dipikirkan dengan matang juga ya guys.

      Lalu seperti apa langkah yang akan kamu tempuh selanjutnya? Yang terpenting jangan sampai kamu terjerumus dalam zona hitam ya. Jangan lupa share artikel ini jika kamu merasa teman kamu membutuhkan pencerahan dari artikel ini atau dirimu sendiri. Karena dengan berbagi hidupmu akan terasa bermanfaat.

by : Ubet

Timbul Pertanyaan Setelah lulus “Nanti Aku Mau Jadi Apa?” Tenang Guys, Kita Ulas Solusinya Timbul Pertanyaan Setelah lulus “Nanti Aku Mau Jadi Apa?” Tenang Guys, Kita Ulas Solusinya Reviewed by Ubed on 3/23/2017 09:09:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar