Ketika Kamu Sudah Putus Asa, Kamu Boleh Frustasi Seperti Ini


      Setiap saat masalah akan terus berdatangan. Serasa hidup kita tidak ada waktu luang untuk tenang sejenak merasakan udara segar. Mulai bangun dari tempat tidur sampai mau tidur lagi masalah akan tetap bersama kita dan selalu menyerang psikologis kita. Masalah yang datang tidak sering kali membuat kita menyerah, karena merasa tidak mampu untuk  memecahkan solusinya. Jangan khawatir dengan kondisi yang seperti ini guys. Tidak hanya satu atau dua saja yang aku temui sahabat yang memiliki masalah setiap saat, bahkan setiap hari mereka selalu di jatuhi masalah yang amat besar.

      Namun perlu di garis bawahi para sahabat, kita hidup di dunia ini tidak sekedar untuk melakukan kebiasaan manusia pada umumnya seperti makan, minum, bepergian, menikah, dan bekerja. Kita di dunia ini diciptakan karena kita memiliki tugas penting,yaitu menghadapi segala macam permasalahan yang akan kita terima. Ketika kamu sudah putus asa, kamu boleh frustasi tapi jangan frustasi yang negative atau menyerah total dengan keadaan yang ada. Frustasi yang cocok ketika kamu tidak memiliki jalan keluar yang baik untuk permasalahanmu yaitu dengan bekerja total apa saja yang kamu bisa. Maksudnya kamu tidak harus fruistasi lalu down sehingga kamu tidak ada usaha lagi saat itu. Frustasi yang dimaksud, kamu harus tetap berjuang menghadapi segala macam permasalahan dalam hidupmu dengan semua kemampuan yang kamu miliki.
Setiap manusia memiliki keunggulan masing-masing, jadi tidak ada kata menyerah sedikitpun yang boleh kita ucapkan. Cobalah gali apa yang menjadi kemampuan kamu saat ini? Semisal kamu berada di keadaan genting, dimana saat itu kamu terbelit dengan hutang sedang kebutuhan hidupmu juga terus berjalan. Lalu kamu bingung dengan hutang yang belum bisa kamu bayar itu, biaya hidup juga harus kamu penuhi di saat yang sama. Tiba-tiba tagihan listrik serta pajak rumah atau sewa kontrakan datang. Serta motor kamu sedang rusak saat itu dan membutuhkan servis secepatnya karena itu motor satu-satunya yang kamu gunakan untuk mobilitas sehari-hari.

      Lengkap sudah rasanya jika seperti ini, gaji kamu sendiri tidak mencukupi untuk menutupi permasalahan ini dan membayar hutang. Pada saat inilah kamu wajib berfrustasi, pikirkan dengan cepat dan tepat apa yang bisa kamu lakukan saat itu? Apa yang menjadi kelebihan kamu saat itu? Lakukanlah walau usahamu itu belum tentu bisa menolongmu dari masalah yang kamu hadapi. Kamu harus tetap yakin pada diri sendiri dan yakin pada kekuatan yang kamu miliki. Jangan pernah beranggapan kamu tidak bisa melakukan apa-apa, berpikirlah dan yakinlah bahwa masih ada jalan untuk aku bisa keluar dari permasalahan ini. Lakukan yang kamu bisa dengan rasa frustasi yang tinggi, maka kekuatan jiwa yang besar akan muncul saat itu juga. Kamu akan memiliki jiwa yang selalu tabah menerima cobaan yang bertubi-tubi tidak ada habisnya ini.

      Katakan pada diri sendiri bahwa tidak ada kata menyerah sekalipun aku harus berjalan terus memutari bumi ini. Sekian dan terimakasih semoga bermanfaat untuk hari-harimu.

Ketika Kamu Sudah Putus Asa, Kamu Boleh Frustasi Seperti Ini Ketika Kamu Sudah Putus Asa, Kamu Boleh Frustasi Seperti Ini Reviewed by Ubed on 4/17/2017 09:21:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar