5 CARA JITU OPTIMALKAN MANFAAT MENONTON TELEVISI


Media selalu menjadi bahan rujukan ketika kita membutuhkan informasi yang unik ataupun menarik. Ada juga yang memanfaatkan media sebagai sumber informasi penting bagi mereka, bahkan inilah alasan yang paling sering kita jumpai pada kalangan masyarakat. Televisi salah satu media yang paling digemari masyarakat. Karena dengan menonton televisi kita bisa berkumpul dengan keluarga, mendapat ilmu atau hiburan baru dan berbagai manfaat bisa kita dapatkan ketika menonton televisi.

Ketika melihat segmen acara televisi yang kita sukai, kita pasti tidak mau dipindahkan channelnya karena sajian acaranya sangat menarik perhatian dan tidak dapat di cari gantinya di channel televisi lain, namun ada baiknya jika kita mengetahui bagaimana cara memaksimalkan menonton televisi agar lebih bermanfaat lagi.

1. Pilih acara televisi yang memuat banyak ragam informasi
Banyak sekali channel tivi yang memiliki ragam acara yang menarik, namun jangan ambil sisi pemikat perhatiannya saja guys, carilah yang memuat kabar atau informasi terbaru yang belum kamu ketahui. Dengan begitu maka akan banyak informasi yang akan masuk kedalam jaringan otakmu yang pada akhirnya nanti akan merangsang pemikiranmu untuk melihat dunia baru yang akan kalian hadapi nanti.

2. Cari tahu mana acara televisi yang pas dengan kondisi anda
Setiap situasi akan berbeda dari orang ini ke orang yang lain. Banyak acara televisi yang bermanfaat, tapi kenapa tidak kamu gunakan untuk mengoptimalkan momen atau situasi yang sedang kamu hadapi? Saat ada keluarga banyak bisa jadi kamu buat untuk mempererat hubungan yang harmonis dengan keluargamu. Karena dengan berkumpul dan tertawa bersama saling berbagi rasa akan mempererat tali persaudaraan.

3. Pilihkan nilai edukasi yang banyak, apalagi saat ada sikecil
Pelajaran paling penting adalah yang berasal dari pengalaman kita, nah sikecil jika mau melihat televisi harusnya ditemani bunda atau ayahnya agar tahu bagaimana berkembangnya pengetahuan sikecil ketika melihat televisi. Karena sikecil akan merekam pada otaknya apa saja yang ia alami dan apa saja yang ia lihat.

4. Buka pikiran selebar-lebarnya ketika ada wawasan baru
Tanamkan budaya membawa gelas kosong ketika ada ilmu baru sehingga nantinya kamu akan menyerap ilmu sebanyak-banyaknya karena kamu akan terus merasa penasaran dan ingin tahu apa saja yang belum kamu ketahui. Sedangkan jika kamu sudah merasa pernah mengetahui apa yang disampaikan maka kamu akan melalaikan apa yang sedang dijelaskan. Pada acara televisi yang mengandung banyak wawasan luar, kamu harus bisa menyerap inspirasinya secara maksimal.

5. Siapkan bolpoin dan buku tulis 
Jika perlu kamu siapkan buku da bolpoin agar nanti jika ada resep atau tips baru kamu bisa segera mencatatnya. Jangan asal tahu saja dan hafal judulnya saja, karena belum tentu semua acara televisi akan diunggah pada media internet.

Banyak yang bisa kita lakukan untuk mendapat kemanfaat walau itu sekecil butiran debu, jangan pernah berhenti melangkah dan terus serap inspirasi baru yang bisa kamu dapatkan. Darimanapun itu, jangan kamu remehkan, karena selama kamu meremehkan suatu hal, maka satu ancaman kamu dapatkan.

5 CARA JITU OPTIMALKAN MANFAAT MENONTON TELEVISI 5 CARA JITU OPTIMALKAN MANFAAT MENONTON TELEVISI Reviewed by Ubed on 10/23/2017 06:43:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar