Anak Bandel? Sabar ya Bun, Ini Ada Tips Buat Bunda


      Anak adalah anugerah dari Tuhan yang berbanding apapun nilai dan harganya. Setiap insan yang sudah menjalin hungan sah dan halal pasti harapannya adalah segera mendapatkan amanah dari Tuhan berupa buah hati atau keturunan. Mendapat amanah berupa anak bagi pasangan yang sudah menikah akan terasa lengkap kebahagiaan yang mereka dapatkan. Anak akan menjadi generasi penerus bagi  cita-cita orang tua.

      Apalagi mempunyai anak yang sesuai dengan yang diharapkan, cerdas, sopan dan santun budi pekertinya, kepada orang tua berbakti sekali. Tetapi apabila harapan untuk mempunyai anak yang seperti itu tidak terpenuhi diawal perkembangan buah hati, karena sang buah ternyata bandel, susah banget dinasehatin, keinginannya harus selalu keturutan.

      Ada peribahasa yang sering kali kita mendengarnya, Buah jatuh tidak akan jauh dari pohonnya. Kalau di jawa ada yang namanya kacang gak ninggal lanjarane. Mungkin alangkah baiknya kita koreksi diri kenapa anak sampai bandel seperti itu. Ada beberapa saran dan tips buat bunda-bunda di seluruh indonesia bila anak bandel, berikut,

1.   Bunda harus peka terhadap anak
      Setiap anak pasti akan ada sesuatu yang ingin disampaikan kepada orang tua, terlebih bila pada sang bunda. Seringkali kita menjadi orang tua gagal paham terhadap hal-hal yang disampaikan anak. Bahasa yang tidak gampang dipahami menjadi kendalanya, Peka adalah faktor yang bisa bantu bunda untuk menangkap keinginan buah hati dan memahami karakternya.

Baca juga artikel ini : Ibu Bapak!!! Jangan mudah marah jika kalian tidak mau anakmu jadi begini

2.   Jangan maksain kehendak ke anak
      Tidak jarang sekali orang tua memaksakan kehendaknya terhadap anak, padahal apa yang dipaksakan orang tua belum tentu sesuai dengan apa yang diinginkan anak. Dan hal itu bisa saja berdampak pada kreativitas anak. Karena seiring berkembang dan berubahnya zaman anak akan mempunyai kreativitas yang tentunya tidak sama dengan masa kecil pada zaman dahulu. Sikapi semuanya dengan bijaksana ya Bunda.

3.   Dukung kegemarannya
      Perilaku anak usia dini zaman sekarang sangat kreatif,setiap mempunyai kesukaan yang gak sama dan punya kegemaran yang unik. Hal ini bisa diperhatikan oleh bunda bila mempunyai kegemaran yang baik dan langkah mendukung pada kegemarannya merupakan langkah yang tepat.

4.   Menjadi bunda yang menyenangkan
      Ada hal yang umum bila anak akan lebih dekat kepada orang tua perempuan. Karena bunda adalah tempat berlindung mulai dari dalam rahim. Sehingga ada ikatan batin yang baik antara bunda dengan anak. Ketika anak lahir dan masuk pada usia tumbuh kembang anak yang dunianya bermain. Seorang bunda mau tidak mau menyelam dan memahami dunia anak. Anak-anak akan bisa lebih menerima bunda yang dianggapnya bagian dari mereka. Tidak perlu hal mewah untuk menyenangkan anak cukup menjadi orang tua yang menyenagkan anak akan merasakan sesuatu yang berharga.


by : Rochmad

Anak Bandel? Sabar ya Bun, Ini Ada Tips Buat Bunda Anak Bandel? Sabar ya Bun, Ini Ada Tips Buat Bunda Reviewed by Ubed on 1/18/2017 08:58:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar