My Daily, Bekerja Penuh Ambisi Mampu Wujudkan Segala Harapan Duniamu

      Hai sahabat kendi.. sapaku selalu tercurah dalam artikelku. Sedikit curahan batin yang telah aku miliki sekian lama aku hidup didunia ini. Bekerja menjadi prioritas yang diunggulkan bagi kebanyakan orang. Setiap hari semua orang selalu bekerja baik itu orang dewasa maupun kaum pelajar. Orang dewasa melakukan pekerjaan di bidangnya masing-masing, sementara pelajar mengerjakan tugas yang telah di berikan gurunya.

      Setiap perjalanan hidup manusia berbeda-beda, namun pada intinya bagaimana mereka menanggapinya? Biarpun kita masih berstatus karyawan, jangan membatasi ambisimu untuk bekerja keras. Dalam hidup kita perlu menentukan target masa depan yang baik. Bahkan dalam berkarir di kantor atau di mana saja. Bagi yang menjadi karyawan maka jagalah reputasi karirmu dengan bekerja penuh ambisi, bagi yang memiliki bidang usaha sendiri maka terus jaga popularitas usahamu dengan bekerja keras. Jangan pernah malu dibilang “buat apa bekerja keras? Toh harta tidak di bawa mati juga.” Hilangkan rasa malu dan mindermu karena ada beberapa alasan untuk terus bekerja keras.

1.   Rezeki telah ditentukan tuhan, namun tuhan tidak menentukan usaha kita
      Alur hidup didunia ini memang ada yang menentukannya, namun apakah kamu tahu bagaimana alur tersebut? Pernah orang berkata “nriman ing pandum.” Jangan sampai terbuai dengan kata-kata itu. Orang jawa menyebutkan kata tersebut tapi mereka juga sangat berambisi dalam bekerja namun mereka tahu waktu istirahat. Maksudnya orang jawa tidak bermalas-malasan saja, mereka bekerja keras dan tahu waktunya kapan mereka istirahat. Perlu di ingat bahwa tuhan itu sangat adil, semakin kers kita berusaha, semakin besar hoki yang kita dapatkan.

2.   Ambisi akan membawamu di derajat yang paling tinggi


Baca juga artikel ini: 5 Tips Bagi Orang Tua Untuk Mendidik Anaknya Menjadi Mental Yang Tangguh

      Kedudukan manusia di mata sosial sangat berpengaruh pada kewibawaan masing-masing. Untuk mendapatkan citra diri yang dominan perlu adanya kerja keras dan ambisi yang tinggi. Semakin mencolok diri kita, semakin tinggi pula kedudukan kita dalam bersosial di masyarakat, tentunya dalam hal kebaikan.

3.   Punya ambisi tinggi berarti kamu punya peluang-peluang yang besar

      Keberuntungan tidak selalu datang secara tiba-tiba saat kita minum secangkir kopi hangat di temani sebatang rokok. Namun tidak disangka keberuntungan tersebut akan datang secara tidak wajar. Dikala kita sedang terpuruk, hanya orang-orang yang memiliki ambisi tinggi yang mampu bangun dan mengejarnya lagi, dalam proses jatuh bangun itulah keberuntungan biasanya tiba dengan sendirinya.

4.   Berkat ambisi, jatuh bangunnya perjuangan hidup tak terasa

      Setelah dibahas di atas bahwa proses jatuh bangun adalah proses alamiah datangnya keberuntungan. Orang-orang yang ambisius tidak memiliki perasaan lelah maupun takut sedikitpun untuk meraih apoa yang diinginkan.

5.   Memiliki ambisi tinggi, mampu belajar banyak dan percaya diri

      Tidak hanya berani dalma mengambil resiko, tapi juga akan memiliki pengalaman banyak dari kegagalan. Dari situlah orang ambisius mengalami proses pembelajaran. Membangun percaya diripun tidak mudah, perlu adanya keberanian dan beberapa orang menyebutkan percaya diri selalu memiliki bakat terpendam. Justru orang seperti itu akan membunuh jiwa orang yang belum mengerti dirinya sendiri. Dengan ambisi tinggi, siapapun akan lebih percaya diri.

Isilah hari-harimu dengan penuh ambisi dan kerja keras agar hidupmu terjamin di masa yang akan datang. Sampai disini sahabat kendi, kita akan berjumpa di lain artikel.


by : Ubet
My Daily, Bekerja Penuh Ambisi Mampu Wujudkan Segala Harapan Duniamu My Daily, Bekerja Penuh Ambisi Mampu Wujudkan Segala Harapan Duniamu Reviewed by Ubed on 1/16/2017 09:31:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar