5 cara mempercantik halaman rumah ini akan membuat kamu betah di rumah


      Sering kali kebosanan melanda diri anda saat pulang dari kerja atau baru saja sampai di rumah anda sendiri. Terasa tidak bersemangat dan kehilangan banyak inspirasi di setiap harimu juga karena kondisi rumah yang kurang nyaman. Bisa jadi penyebab kamu tidak memiliki ide yang cemerlang juga karena suasana yang monoton atau membosankan. Nah pening sekali kita merombak halaman rumah kita agar sedikit menyenangkan dan membua suasana yang fresh.

      Banyak di temukan orang yang suka keluar ketika baru saja pulang dari kerja atau dari mana, dia langsung keluar dengan alasan menemui temannya. Bisa saja alasan itu dikarenakan orang itu tidak betah dirumahnya sendiri. Karena itu sangat di butuhkan membenahi kondisi rumah sendiri agar pantas di pandang sebagai istana yang paling indah guys. Banyak ragam cara yang dapat dilakukan untuk memperindah halaman rumah kita.

1.   Berikah tanaman yang bermanfaat dan dapat mempercantik halaman

      Susun dengan rapi tanaman yang akan kamu tanam di halamanmu. Lebih efektif lagi jika kamu menanam tanaman yang bermanfaat seperti serai untuk mengusir nyamuk secara alami dan bisa di jadikan bumbu masakan sehari-hari. Namun jangan lupa di rawat ya, potong daun yang sudah menguning biar tetap terjaga keasriannya.

Baca juga : Berpetualang di 5 tempat instagramable kota Malang

2.   Berikan jalan yang menggunakan batu kali sebagai refresh di pagi hari

      Membuat jalan setapak tidak perlu panjang yang penting nyaman. Berikan batu kali agar bisa digunakan jalan kaki dan terapi di pagi hari. Jangan lupa tanam tumbuhan hijau atau bunga-bunga yang indah agar bisa membuat otak kalian fresh saat berjalan di area terapi tersebut.

3.   Tanaman merambat akan memudahkan anda memenuhi halaman kosong

      Bingung mengisi tanaman apa yang cantik dan bisa memenuhi lahan kosong? Berikan saja tanaman rambat yang mudah sekali tumbuh seperti anggur. Selain di buat untuk memperindah halaman juga bisa kita manfaatkan buahnya ketika sudah musim panen tiba. Tata tanaman rambat itu dengan menggunakan kayu atau apapun yang bisa di buat media menjalarnya tanaman tersebut. Bisa juga tanaman ini di taruh pada jalan gerbang masuk ke rumah kita, coba bayangkan kita masuk gerbang sudah melihat tumbuhan hijau yang indah. Hmm pasti rasa suntuk dan loyo kalian hilang seketika.

4.   Pesangkan lampu kuning yang agak besar untuk menghias taman saat malam hari

      Mengapa lampu kuning? Karena saat malam hari tiba lampu kuning akan tampak agak redup yang menghasilkan nuansa santai dan sunyi di halaman kita. Sangat cocok untuk suasana tenang dan romantis bagi yang memiliki pasangan, tidak perlu pergi ke taman kota ya, untuk berpacaran hehehe.

5.   Bangun gazebo atau tempat duduk untuk bersantai

      Untuk menikmati suasana indah di halaman rumah, berikan gazebo atau tempat duduk senyaman mungkin agar kita betah berlama-lama di halaman rumah serasa taman kota yang indah sekali. Tempat seperti ini sangat dibutuhkan di halaman rumah karena bisa mengusir kejenuhan, serta bisa membangun inspirasi yang hilang.

      Susana tenang sangat menyenangkan jika setiap hari selalu ada di dalam maupun luar rumah kita. Ide kreatif tetap akan muncul setiap hari dan membuat harimu semakin bersemangat. Jadikan rumahmu sebagai istana yang kamu idamkan.


by : Ubet
5 cara mempercantik halaman rumah ini akan membuat kamu betah di rumah 5 cara mempercantik halaman rumah ini akan membuat kamu betah di rumah Reviewed by Ubed on 3/15/2017 10:44:00 AM Rating: 5

1 komentar