Terapkan 6 Tips Ini Jika Anda Inginkan Sang Buah Hati Menjadi Orang Jenius




      Siapa sih, yang tidak menginginkan anaknya menjadi sang juara atau orang yang jenius? Semua orang pasti menginginkan hal itu. Beragam cara orang tua mendidik anaknya agar bisa menjadi anak yang berbakti dan teladan di masa depan kelak, namun beragam juga hal yang belum mereka ketahui tentang cara atau tips menjadikan sang buah hati menjadi orang jenius. Ketika bayi masih di dalam kandungan. Usia 3 bulan sudah memiliki perasaan, 4 bulan sudah mampu merasakan suara dari luar. Suara-suara yang di dengar bayi akan merangsang otak bayi selama masih ada di dalam kandungan, rangsangan ini akan memicu pertumbuhan indra bayi dan pertumbuhan intelegensinya. Cerebral cortex yang merupakan bagian penting dalam otak manusia sudah ada sejak bayi berusia 5-6 bulan di dalam kandungan. Maka dari itu sangat penting untuk memberikan perawatan dari luar melalui suara atau pijatan kecil di bagian perut agar si buah hati lebih tumbuh intelegensinya. Untuk menjadikan seorang anak jenius, anda bisa terapkan 6 tips ini jika anda inginkan sang buah hati menjadi orang jenius.

1.   Belajar musik

      Banyak keuntungan yag di dapat bagi tumbuh kembang sang anak dengan cara bermain musik. Bermain musik mampu meningkatkan daya motoric anak serta meningkatkan daya otak kanan pada sang buah hati.penelitian di Universitas Toronto, pelajaran musik dapat meningkatkan intelligence quotient (IQ) anak.

2.   Berikan Air Susu Ibu (ASI) pada bayi

      Asi sangat penting peranannya dalam tubuh bayi. Bisa di katakan, bahwa anak yang mengonsumsi ASI selama lebih dari 9 bulan lebih pandai dari pada anak yang mengonsumsi ASI hanya 1 bulan. Hal tersebut sesuai fakta yang ada. ASI dapat meningkatkan kecerdasan serta kekebalan tubuh bagi sang buah hati anda ketika dewasa, serta akan mempererat hubungan batin Antara ibu dengan anak.

Baca juga : Kegiatan Yang Harus Tetap Dilanjutkan Meskipun Di Usia 20-an Tahun

3.   Tingkatkan kesehatan anak

      Kesehatan berpengaruh juga terhadap perkembangan dan kecerdasan anak. Dengan berolahraga kelompok tidak hanya memupuk percaya diri diantara temannya, namun juga membangun spirit yang spesial dari anak tersebut. Jaga sang buah hati agar tidak mengonsumsi junk food yang berlebihan, seperti makanan yang terlalu manis, berlemak tinggi, banyak mengandung bahan kimia dan lainnya. Lebih arahkan untuk makan makanan yang mengandung gizi tinggi. Biasakan pada anak untuk sarapan pagi, karena hal ini bisa meningkatkan daya konsentrasinya saat belajar dan membuat anak ini mampu belajar sesuatu lebih cepat dari anak yang tidak sarapan pagi.

4.   Awasi permainan anak

      Bermain memang sudah menjadi hal biasa pada setiap anak, namun peran orang tua sangat penting untuk memilah permainan mana yang berefek positif terhadap anak. Berikan permainan pengasah otak agar kemampuannya bertambah. Anak yang sering bermain game visual juga baik efeknya karena bisa memupuk pemahaman visual pada anak, namun jangan di biarkan bermain terlalu lama agar dia tidak kuper atau merusak mentalitasnya untuk bersosial.

5.   Memupuk rasa ingin tahu

      Berikan pengetahuan dasar dari lingkungan sekitar rumah agar si buah hati selalu merasa ingin tahu apa saja yang baru ia temukan di dunia ini. Pengetahuan mendasar yang akan menjadi pondasi ilmu bagi mereka saat besar nanti tergantung dari cara orang tua masing-masing saat memberikan pelajaran terhadap anaknya.

6.   Membaca 

      Ajarkan dan biasakan anak untuk membaca. Ada pepatah yang bialang “Membaca adalah jendela dunia”. Anak akan mengetahui banyak hal dengan membaca, meskipun sering kali merasa bosan saat membaca, tapi biasakan terus membaca agar pengetahuannya bertambah.
Berikan kasih sayang anda terhadap anak dengan menerapkan 6 tips ini jika anda inginkan sang buah hati menjadi orang jenius. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.


by : Ubet
Terapkan 6 Tips Ini Jika Anda Inginkan Sang Buah Hati Menjadi Orang Jenius Terapkan 6 Tips Ini Jika Anda Inginkan Sang Buah Hati Menjadi Orang Jenius Reviewed by Ubed on 3/18/2017 09:34:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar