Efek Menaruh Dompet di Saku Belakang Terhadap Kesehatan

     Djombang - Terbersit pertanyaan menggelitik dalam otakku, kenapa ya cowok kebanyakan kalau menaruh dompetnya selalu disaku celana sebelah kanan, padahal celananya disisi kiri juga ada sakunya, ukurannya juga sama tidak beda dengan ukuran saku yang kanan. Coba iseng-iseng nyeletuk pertanyaan ke teman soal kenapa kebanyakan atau hampir semua cowok kalau naruh dompetnya disaku celana yang kanan, jawab temanku simpel; “kalau ditaruh disaku kiri tidak enak bro”.

Baca Juga Artikel Ini : Kenapa Kaki Bisa Berbau? Berikut Penjelasannya

      Dari jawaban temenku itu coba untuk mencari jawaban yang lebih masuk akal syukur dapat jawaban yang ilmiah,,,hehehe. Aku coba browsing, ku temukan jawaban yang tak pernah kukira sebelumnya, ternyata ada dampaknya juga terhadap kesehatan terutama pada tubuh kita bila kita menaruh dompet disaku celana belakang. Berdasarkan berita yang dilansir dari Mens Health, Stuart McGill, Ph. D. profesor biomekanik tulang belakang dari University of Waterloo, Kanada, mengungkapkan bahwa kebiasaan ini bisa mempengaruhi saraf-saraf tubuh seperti tekanan pada sendi panggul dan punggung bawah. Dampak dari dompet yang ditaruh disaku belakang adalah kelainan pada saraf yang berada panggul dan bawah kalau dalam bahasa kesehatan disebutnya hip-pocket syndrom.

http://www.stocktonchiropractic.co.uk/hip-pocket-syndrome/
      Nah tuh penampakan tulang punggungnya jadi miring gitu....hehehe medeni dech(baca:menakutkan dech). Untuk menghindari atau meminimalisir risiko gangguan saraf akibat dari kebiasaan kita ini, coba lakukan hal-hal berikut ini:

1. Melakukan sedikit peregangan sebelum duduk
2. Mengeluarkan dompet dari saku belakang sebelum duduk meskipun dompet tersebut tidak tebal
3. Meletakkan dompet pada tempat alternatif lainnya seperti saku jaket atau di dalam tas
4. Duduklah dengan nyaman di kursi atau sofa dengan permukaan yang datar sehingga tidak mengganggu saraf dan struktur tulang serta ototnya benar
5. Jika sudah timbul keluhan sebaiknya segera konsultasikan dengan fisioterapis untuk memperbaiki postur tubuh dan tidak memperburuk keadaan.


by- Rohmad

Efek Menaruh Dompet di Saku Belakang Terhadap Kesehatan Efek Menaruh Dompet di Saku Belakang Terhadap Kesehatan Reviewed by Ubed on 12/21/2016 09:56:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar