Ternyata jomblo juga ada manfaatnya loo, berikut penjelasannya


      Di kekinian  zaman sekarang ini, kalau belum menikah dan juga belum pasangan harus bener pener kata orang jawa, kandel kupingnya(baca; telinganya tebal), dikarenakan akan banyak sekali yang namanya sliweran kata buly membuly yang lalulalang di area indra pendengar kita.

      Menurutku kalau kita mau berpikir sedikit saja, ternyata banyak sekali manfaat kalau kita menjomblo. Kalau kita mau berpikir agak kedalam lagi sebenarnya banyak hal yang dikerjakan itu sendiri. Ini beberapa hal menurutku yang bisa kita lakukan saat menjomblo dan tidak bisa dilakukan saat tidak jomblo alias berpasangan, Nyok disimak :

      Pertama: dari sisi ekonomi, kita hemat dari anggaran jajan pasangan, pasalnya kita hanya butuh ngeluarin uang memang untuk kebutuhan dan keinginan kita. Dari sisi ekonomi yang lain, kita lebih bisa membantu kebutuhan ekonomi orang tua kita, membahagiakan orang tua kita wajibkan hukumnya.

     Kedua:dari sisi efisiensi waktu, saat kita menjomblo kita lebih bisa mengefesien waktu yang diberikan tuhan kepada kita, dengan beberapa hal seperti; kalau kita masih sekolah  waktu sekolah utuh untuk kepentingan sekolah, ada waktu luang dirumah kita bisa mensrawungkan  (mendekat lebih dekat) dengan keluarga terutama pada ibu dan bapak.

      Ketiga; dari sisi psikologis, kalau kita meneliti diri kita, saat jomblo kita lebih jauh terhindar dari bahaya stres, kita tidak mudah galau kepada hal sepele yang remeh temeh.

      Keempat: dari sisi kesehatan tubuh, kalau kita meniliti lagi, tubuh kita lebih terurus dan lebih teratur dalam hal berolah raga, manajemen makan minum kita, kebersihan tubuh kita.

      Kelima: dari sisi agama, persisi ni yang penting, kenapa? Karena disisi ini kita bener bener diatur dan harus mau diatur. Dalam agama muslim ada aturan yang harus dijalankan, ada adab bagaiman kita berhubungan atau berinteraksi kepada orang yang tidak halal untuk kita. Ada aturannya interaksi laki-laki dengan perempuan, yang sering kali diabaikan saat berpacaran atau hubungan berpasangan yang tidak pantas lainya.

      Ini hanya sedikit hal yang bisa kita pikirkan tentang manfaat-manfaat kalau kita jomblo dan memang memutuskan diri untuk menjomblo...hehehe
Semoga bermanfaat....

Ternyata jomblo juga ada manfaatnya loo, berikut penjelasannya Ternyata jomblo juga ada manfaatnya loo, berikut penjelasannya Reviewed by Ubed on 12/22/2016 09:45:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar