Ingin Sukses dan Berkembang? Usia 20-An Jangan Kamu Sia-siakan


      Selepas sekolah di bangku SMA, rata-rata sudah memikirkan bagaiman kita bekerja? Di mana kita akan kerja? Bagaiman kalau tidak dapat kerja? Uneg-uneg tersebut sering kita alami sebagai titik puncak remaja. Mungkin masih berumur 18 tahun saat lulus dari SMA jika sudah di usia menjelang 20-an, segera susun rencana kedepannya. Belum tentu kita akan bergaul dengan teman-teman kita yang selalu lurus dan baik budi pekertinya, belum tentu juga orang-orang di dekat kita sehati dengan kita. Perlu adanya perjuangan dan pengalaman yang cukup agar dapat berkembang.

      Tak jarang orang yang sudah berusia 20-an ambisinya mencari kerja, itu boleh saja dan harus seperti itu. Namun jangan pernah terlena dengan kenyamanan di posisi kamu bekerja. Rasa nyaman memang akan memberikan keamanan hidup bagi kita. Tapi kenyamanan dalam bekerja belum tentu menjamin masa depanmu guys!! Kalian belum mengerti mutu kerja kamu dua tahun yang akan datang akan tetap sama seperti saat ini, kamu juga belum tahu dua tahun lagi ada karyawan baru yang lebih berkompeten dari pada kamu. Ingat baik-baik! Roda kehidupan akan terus berputar. Tanpa kamu sadari sekaran kamu sedang di atas dan enak menikmati gaji rata-rata 2juta keatas. Coba pikirkan para sahabat kendi, di masa mudamu bekerja dengan gaji sebesar itu mau di apakan? Berdasarkan fakta realita sebagian besar mereka buat untuk memenuhi keinginan duniawinya saja. Sungguh sangat disayangkan. Boleh saja kita bekerja dengan gaji sebesar itu dan keberadaannya di pabrik yang besar, tapi apa kalian menemukan pengalaman yang mampu membuat kamu berkembang? Dari sini, tidak bermaksud melarang bekerja di pabrik, namun sisakan waktu senggangmu untuk mengembangkan bakat dalam diri masing-masing.

      Okey guys, yang membacanya serius pasti pikirannya sudah terbuka nii, lanjutkan bacanya. Kendi Limo ada masukan yang sangat penting untuk kamu terapkan dalam kehidupanmu. Jika sekarang kamu sedang bekerja ikut seorang wirausaha yang masih kecil namun professional, kamu sangat beruntung karena dilain sisi kamu akan mendapatkan pengalaman banyak dari tempat kamu bekerja meskipun gajinya minim. Lha yang sedang terlanjur kerja dipabri besar jangan khawatir. Kamu bisa kok di waktu sore kamu bisa mengamati pasar atau daerah kotamu saat itu juga. Amati sekeliling kota kalian lalu cari peluang apa yang ada di kotamu? Kalau bisa yang belum pernah ada, jadi akan terkesan inovasi. Setelah itu coba kamu sisakanseperempatnya dari gajimu tiap bulan hingga terkumpul banyak dan cukup untu dibuat modal usaha. Bidik pasarnya lalu cari oran untuk menjaga kios yang kamu dirikan.

      “Jadilah orang yang aktif” inilah kata yang di ucapkan oleh banyak orang, pasti kamu mengira orang aktif itu yang mengikuti banyak organisasi atau menjadi ketua sebuah organisasi. CEO Kendi Limo menegaskan tidak harus menikuti organisasi baru bisa dibilang aktif. Bisa jadi kamu memang aktif di dunia maya, bisa jadi kamu sangat rukun dengan warga sekitar hingga kamu selalu ada di setiap permasalahan yang terjadi di lingkungan kalian berada. Atau kamu sangat gigih dalam membuat suatu usaha atau hobi yang kamu gemari.

      Ada banyak jalan untuk menempuh kesuksesan, meman yang diutamakan adalah hobi dan bakat yang dimiliki, karena sudah terjamin kenyamanan saat mengerjakan sesuatu jika didasari hobi. Cobalah memecah pikiran kalian untuk membuat suatu unit usaha atau sekedar komunitas saja. Awalnya tampak sepele, namun di masa yang akan datang unit usaha atau komunitasmu akan memiliki penghasilan sendiri yang bisa kamu nikmati guys. Tentunya kamu harus mengolahnya dengan baik.

      Ciptakan gaya hidupmu sendiri. Jangan pernah kamu memiliki angan-angan ingin jadi seperti orang yang kamu idolakan. Menjadi diri sendiri sangat penting dan dapat membina jiwa yang tangguh untuk mempertahankan keberadaanmu. Bagaimana kecocokan dalam hidupmu, itulah yang harus kamu pertahankan. Misalkan saya senang keluar kesana kemari, saya tidak sekedar keluar, namun memperluas jaringan saya. Saya selalu mengamati daerah sekitar kota tempat aku tinggal, apa yang menjadi problem remaja kurang bersemangat, atau tidak memiliki motto dalam hidupnya serta juga mengamati seperti apa kehidupan yang sedang terjadi di kotaku? Itulah saya, di manapun orang yang mengenalku akan sering menjumpai saya di mana saja karena saya sangat jarang berada di rumah.

      Nah sahabat kendi, jangan biarkan usia mudamu menjadi sarang laba-laba saja. Jadikan taman bunga yang mulai kamu rancang, sehingga di masa dewasa nanti tinggal memetik bunga tersebut untuk kalian nikmati keharumannya.

Ingin Sukses dan Berkembang? Usia 20-An Jangan Kamu Sia-siakan Ingin Sukses dan Berkembang? Usia 20-An Jangan Kamu Sia-siakan Reviewed by Ubed on 1/21/2017 08:46:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar