Gagal Sekarang Bisa Membuat Sukses Di Masa Depan


Setiap orang yang sedang merintis usaha dalam berkarir maupun berusaha dalam meraih suatu karya akademisi, selalu jatuh bangun mengalami kegagalan pada saat itu. kejadian ini sudah sangat wajar sekali. Namun sangat disayangkan jika setelah gagal mereka akan mengeluh dan menyalahkan keadaan yang sudah terjadi ini.

Banyak dijumpai sahabat kita yang bersusah payah belajar tapi nilai yang didapat tidak memuaskan, dalam artian dia tidak berhasil menjadi yang nomor satu. Ada ayng gemar berwirausaha namun ia juga masih berpenghasilan pas-pasan saja. Pengalaman hidup ini sangatlah penting karena jika gagal sekarang bisa membuat sukses di masa depan nantinya. Bagaimana bisa?? Semua memang sudah menjadi kuasa tuhan yang maha esa. Manusia hanya akan terus berusaha dan berusaha mencoba memperbaiki diri hingga menjadi lebih baik dan baik lagi. Tapi jika tuhan berkata lain apa boleh buat?

Walau begitu tetap yakinlah pada dasarnya tuhan memiliki hikmah lebih besar dari pada keinginan yang kamu miliki.

1. Bisa jadi keinginanmu diluar kemampuanmu
    Betapa pentingnya bersabar menghadapi kenyataan hidup yang kamu alami. Tidak selamanya kamu akan selalu berhasil dalam misimu. Tapi kamu tidak boleh menyalahkan diri sendiri atau keadaan yang sedang kamu alami saat itu.

Sepertinya kemampuanmu tidak sama dengan keinginanmu. Karena berbagai cara sudah kamu terapkan dan tidak ada tanda-tanda kamu akan menuai keberhasilan. Jangan berkecil hati jika terlanjur seperti ini. Coba gali dan cari dimana kemampuanmu dan apa kemampuan yang kamu miliki. Jika kamu mampu memahami dirimu sendiri maka akan mudah untuk melakukan rencana kedepannya nanti.Jangan dipikir sulitnya, tapi pikirkan bagaimana kamu bisa memanfaatkan kemampuanmu.

2. Kurang bisa menempatkan diri
    Mengaktualisasikan diri memang sangat penting. Dengan menunjukkan diri kita pada masyarakat umum dengan berbagai kemampuan yang kita miliki maka akan menyebabkan kita ini disebut oleh orang lain. Ketika kamu ahli dalam salah satu bidang maka disitulah kamu berdiri dan orang lain akan memandangmu bahwa kamu adalah seseorang dengan kemampuannya. Misalkan si Dul ahli dalam elektro maka Si Dul akan selalu di sebut sebagai Dul ahli elektronik. Semua orang yang butuh bantuan bersangkutan dengan elektronik maka akan datang pada si Dul itu.

3. Jika kegagalan itu terus kamu alami, kamu wajib terapkan hal ini
    Berusaha itu wajib namun bagaiamana jika usahamu tidak ada yang berhasil sama sekali? Kalimat ini akan sering muncul pada kalian yang sedang tersesat atau kebingungan, "Apa yang harus aku lakukan Tuhaaaaaaannnnnnn!!!!!!" huuhhh cukup histeris sekali ya? hehe. kalimat seperti itu tidak harus kamu ucapkan bahkan dalam hati kecilmu sahabat.

Kalian jangan pernah mengutuk ketidakmampuan kalian sendiri. Justru jika kalian sudah tidak bisa melakukan apa-apa lagi maka yang wajib kamu lakukan hanyalah "Yakin". Memang sulit untuk meyakinkan diri sendiri, karena disisi lain diri sendiri sudah merasa gelisah dan canggung untuk melakukan sesuatu karena sudah frustasi akibat tidak pernah bisa sukses melakukan hal yang ingin dicapainya. Tapi jika kalian bisa meyakinkan diri sendiri bahwa kalian ini masih sangat mampu untuk sukses, maka kalian lebih hebat dari para motivator nomor satu.

4. Selama masih bisa bertahan itulah kekuatan terbesarmu
    Gagal hanya akan dirasakan pada orang yang sudah berputus asa dalam hidupnya. Tapi sementara kamu masih bisa bertahan itulah kekuatan terbesar kamu yang muncul. Ketika kondisi lagi sempit serasa tidak ada lagi jalan keluar lain, tapi dirimu masih bisa bertahan untuk tetap berada di posisimu. Mungkin dengan sedikit inovasi dan pembenahan diri maka kamu akan segera pulih dan bangkit kembali. Jika tidak maka kembali pada poin 3 untuk kamu yang selalu merasa kecil dihadapan musuhmu yang besar.

Nah cukup seperti ini perjumpaan kali ini, tidak harus kita merasa harus menjadi orang besar jika menjadi kecil saja sudah bermanfaat.
Gagal Sekarang Bisa Membuat Sukses Di Masa Depan Gagal Sekarang Bisa Membuat Sukses Di Masa Depan Reviewed by Unknown on 9/09/2017 03:43:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar