5 Alasan Kuat Untuk Menolak Menikah Di Usia Muda


Sebernarnya alasan menikah hanya karena cinta saja itu masih kurang pas. Berdasarkan pengalaman dan pengamatan cinta 80% berasal dari betapa ganteng dan cantiknya pasangan serta seberapa nyamankah pasangan itu? Nah, jika alasan menikah karena hal seperti itu tadi maka jangan sampai kalian protes jika nantinya akan ada kasus perceraian pada masa depan kalian.

Menikah bukan perkara mudah, tapi menyatukan dua keluarga yang berbeda secara budaya dan tata cara hidupnya. Maka dari itu sangat sering sekali orang yang menikah muda tidak sanggup menghadapi permasalahan pada keluarganya. Dari sini boleh diungkapkan bahwa secara keras kita harus berantas menikah muda. Karena sebab itu muncul beberapa poin yang memperkuat untuk memberantas budaya menikah di usia muda.

1. Menghilangkan kesempatan emas di usia muda

Pada usia muda sangatlah penting bagi semua orang dan semua kalangan. Karena pada usia muda kita akan selalu dihadapkan tentang hal baru yang akan membuta pemikiran kita lebih maju dan berpengalaman. Serta wawasan yang akan kita peroleh juga akan bertambah banyak. Pada usia muda selalu muncul keinginan baru yang harus di dapatkan. Jika usia muda itu digunakan untuk mengurus rumah tangga sangat disayangkan karena kesempatan kamu untuk bisa meraih apa yang kamu inginkan sudah hilang, belum tentu jika kamu sudah menikah akan ada banyak kesempatan untuk melanjutkan kegiatan yang kamu lakukan di masa muda.

2. Mengurangi generasi muda yang berotak segar dan bersemangat

Generasi muda yang diharapkan para petinggi negara, yang selalu bisa mencetak peringkat baik nasional maupun internasional. Sungguh akan menyesal nantinya jika masa muda kalian tidak ada kenagan yang bisa kalian ceritakan kepada anak cucu kalian nanti. Karena masa muda adalah masa emas yang wajib kamu kembangkan.

3. Mempercepat pertambahan penduduk

Kenapa bisa penduduk Indonesia masuk 10 besar jumlah penduduk tertinggi di ASIA? Itulah mengapa anak muda harus memikirkan ulang rencana kapan dia mau menikah. Karena rata-rata anak muda akan senang sekali dengan masa-masa istri mudanya, bukannya mereka memikirkan bagaimana mereawat anaknya dengan baik dan mereka juga rata-rata belum mengerti bagaimana mengatur jarak kelahiran anaknya.

4. Hilangnya masa pengabdian sosial pada negara

Anak muda yang akan selalu gemar membuat hal baru di daerah sekitarnya, namun jika anak mudanya sudah pada menikah semua maka masa pengabdiannya pada negara akan hilang. Ketika anak muda berhasil membuat sesuatu yang hebat dan itu merupakan hal baru yang belum pernah di buat oleh siapapun, ini akan mengharumkan nama bangsa. Tapi ketika sudah menikah otomatis waktu senggang mereka akan berkurang.

5. Hilangnya kesempatan mengenal dunia lebih luas lagi

Bagi orang yang suka traveling hal ini tidak akan menjadi masalah. Karena jika menikah di usia muda akan menghilangkan kesempatan mengenal dunia lebih luas lagi. Secara tidak sadar keinginan anak muda yang menggebu-gebu untuk bepergian kesana kemari bersama teman-temannya, mereka akan banyak mengenal orang diluar daerahnya sendiri. Setelah ia menikah nanti mereka akan disibukkan dengan keluarganya dan kebutuhan keluarga yang seakan menuntut harus terpenuhi akhirnya mereka lebih fokus pada rumah tangganya.

Puaskanlah masa mudamu barulah kamu akan lega didalam rumah tanggamu sendiri. Jangan sampai ada kata penyesalan terhadap masa mudamu yang kamu bunuh sendiri.

5 Alasan Kuat Untuk Menolak Menikah Di Usia Muda 5 Alasan Kuat Untuk Menolak Menikah Di Usia Muda Reviewed by Unknown on 10/06/2017 05:37:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar