5 HAL MISTIS AYNG PERNAH ADA DI ISTANA NEGARA


Dimanapun kita berada tetaplah kita tidak sendiri disana, melainkan ada yang namannya hal goib yang selalu ada disekitarkita yang mana kita tidak bisa melilhatnya. Hal mistis juga dialami di Istana negara yang merupakan tempat resmi kepresidenan Indonesia. Mistis di istana negara ini semakin mencekam jika medengarkan dari cerita pegawai istana ataupun yang menghuni istana negara tersebut.

Bangunan peninggalan kolonial Belanda ini selalu menyimpan hawa negatif di tanah Indonesia, selain kenagannya yang pedih juga mistisnya yang tidak pernah ada habisnya. Malah yang berada pada bangunan Belanda dikenal mistisnya tinggi sekali.

1. Makhluk astral pengganggu keluarga Alm Gusdur
Alm. Gusdur pernah tinggal di Istana Negara semasa beliau masih menjabat sebagai presiden RI kala itu. Alm. Gusdur bersama keluarganya bersinggah dan bertempat tinggal dialam Istana Negara. Berdasarkan pengalaman keluarganya dan pegawai yang sedang bertugas di sana, banyak hal mistis yang mereka alami. Kata keluarga Alm. Gusdur sering kali ada penampakan ayng mengganggu kenyamanan kehidupan mereka selama di Istana Merdeka Jakarta. Lantas tindakan Alm. Gusdur untuk mengusir makhlur astral pengganggu keluarganya itu dengan membuak Istana Negara untuk dikunjungi warga masyarakat agar Istana Merdeka selalu terkesan ramai dan tidak mencekam lagi, karena jika suatu tempat banyak dihuni manusia maka makhluk astral tidak akan betah berlama didalamnya.

2. Misteri pecahnya meja marmer di Istana Negara
Ketika pengangkatan Albert Hasibuan untuk menjadi anggota dewan pertimbangan presiden untuk bidang Hak Asasi Manusia (HAM), pada tahun 2012. Kala itu masih dipimpin oleh bapak Susilo Bambang Yudhoyono. Meja marmer yang hendak digunakan untuk penandatanganan surat tugas tersebut mau dipindahkan oleh beberapa orang pegawai yang sedang bertugas, tiba-tiba saja pecah berkeping-keping tanpa sebab yang jelas. Meja setebal 2 cm itu pecah dengan sendirinya ketika akan dipindahkan ke tempat penandatanganan.

3. Jokowi tidur diranjang Bung Karno
Sampai sekarang yang berani tidur di ranjang Bung Karno ini hanyalah Alm. Gusdur dan presiden RI saat inu Jokowi. Selain itu mereka merasa tidak nyaman karena gangguan makhluk halus yang kerap sekali muncul. Namun menurut keterangan dari Jokowi sendiri tidak pernah merasakan keanehan yang terjadi selama ia menjabat menjadi seorang presiden dan bertempat tinggal di Istana Negara. Bahkan katanya malah semakin nyaman ketika tidur  di ranjang bekas bapak proklamator Indonesia.

4. Misteri patung perunggu yang ada di Istana Bogor 
Patung perunggu yang berada di Istana Bogor ini juga pernah membuat sejarah mistis di Indonesia. Dulu pernah ada seorang pemuda yang sedang berkunjung ke sana, ketika melihat ada patun perunggu yang berada di lokasi Istana Bogor yang merupakan patung wanita tanpa busana. Ia sengaja iseng dengan menutupi bagian intim patung tersebut dengan menggunakan bulu-bulu halus karpet. Keesokan harinya ketika ia bangun tidur secara tidak sadar bahwa ada bulu halus karpet di sakunya dan ketika makan ia tersedak keluar memuntahkan bulu halus karpet yang ia gunakan untuk iseng pada patung perunggu. Berdasarkan keterangan Almarhumah Hartini Soekarno patung itu memang ada penunggunya yang setia menunggu di patung tersebut.

5. Pohon Ki Hujan yang berusia 155 tahun di Istana Merdeka
Pohon Ki Hujan ini telah ditanam semenjak tahunu 1870, yang mana pohon ini telah ada sejak 3 tahun sebelum Istana Negara dibangun disana. Konon ceritanya saat ada badai besar melanda di sekitar arena Istna Merdeka banyak sekali pohon yang tumbang karena tidak kuat menahan besarnya angin bercampur dengan hujan lebat, pohon disekitarnya pada roboh namun Ki Hujan masih tetap kokh berdiri, hanya daunnya saja yang berguguran.


Inilah misteri yang ada di Istana Negara yang jarang sekali orang mengetahuinya, jika tidak diungkapkan maka sejarah mistis ini tidak akan disadari oleh banyak orang.

5 HAL MISTIS AYNG PERNAH ADA DI ISTANA NEGARA 5 HAL MISTIS AYNG PERNAH ADA DI ISTANA NEGARA Reviewed by Unknown on 11/09/2017 07:24:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar