Carilah Cahaya Sebagai Sumber Ketenangan!!!


      Cahaya, adalah sumber energi yang paling dibutuhkan oleh semua makhluk hidup di bumi ini. tanpa cahaya, kita tak kan bisa melihat apapun di dunia kita. Begitu juga dengan cahaya dalam kehidupan pribadi kita, cahaya yang dibutuhkan untuk ketenangan dalam jiwa kita.
Semua manusia, pasti pernah berada dalam gelapnya kehidupan. Merasa sendiri dalam hidupnya. Merasa tak ada seorang pun yang menyayangi dan memperdulikannya. Merasa seakan tak berguna bagi manusia di sekitarnya. Bahkan, merasa berada dalam kegelapan, merusak diri dan bahkan tidak menutup kemungkinan untuk bunuh diri. Salah, jika kau hanya diam dan berfikir seperti itu ketika berada dalam kegelapan, bangkitlah mencari cahaya yang menjadikan sumber ketenangan dalam hidupmu.
Carilah cahaya yang menenangkan dengan cara seperti ini:

1.   Carilah Sumber Cahaya Paling Kecil
      Seperti halnya saat listrik dirumahmu padam, hal pertama yang anda lakukan pasti mencari senter atau apapun untuk memberikan cahaya sementara yang pertama anda lakukan.
Ibaratkan kegelapan dalam hidup anda seperti padamnya listrik dirumah anda. Hal yang pertama anda lakukan adalah mencari setitik cahaya disekitar anda. Ya, setitik cahaya, yaitu temukan setitik solusi walaupun itu tak bisa langsung memberikan cahaya dalam hidupmu. Namun, yakinlah, bahwa setitik solusi akan membawamu pada dunia yang terang dan anda akan keluar dari gelapnya dunia.

2.   Buatlah Cahaya Yang Lebih Besar
      Hal yang kedua yang anda lakukan saat listrik padam pasti menyalakan lilin, lampu atau bahkan genset yang anda miliki untuk memberikan cahaya yang terang untuk menerangi rumah anda.
Nah, hal yang kedua yang harus anda lakukan tuk keluar dari gelapnya dunia, maka nyalakan lilin jika anda hanya mampu menyalakan lilin, nyalakan lampu jika anda mampu menyalakan lampu dan nyalakan genset jika memang anda mampu menyalakan genset.
Maksudnya adalah, buatlah setitik solusi yang anda temukan menjadi solusi yang besar, . Jika bisa sebesar cahaya lilin, atau mungkin sebesar cahaya lampu atau bahkan sebesar energi genset yang mampu menghidupkan cahaya lampu seluruh rumah anda yang akan membantu anda tuk menemukan jalan keluar menuju dunia yang terang

Baca juga artikel ini :

3. Temukan Jalan Dari Cahaya Yang Dihasilkan
Ketika cahaya yang besar sudah dapat anda temukan, maka anda akan dapat temukan jalan tuk keluar dari kegelapan. Ketika solusi besar sudah anda temukan, lalu tunggu apalagi? Carilah jalan keluar tuk keluar dari gelapnya dunia anda. Gunakan cahaya besar atau solusi besar anda tuk menemukan jalan keluar menuju terangnya dunia.

4.   Tetap Jaga Cahaya Yang Anda Dapatkan
      Jangan biarkan cahaya lilin ataupun lampu itu redup, terus gunakan cahaya itu untuk menerangi anda agar menemukan jalan yang lebih lebar menuju tempat yang memiliki sejuta cahaya yang tak kan mampu membawa anda kembali pada gelapnya dunia anda di masa lalu anda.
Jangan birkan solusi berhenti hanya tuk sementara. Teruslah mencari solusi untuk mendapatkan jalan agar anda dapat menuju terangnya dunia yang anda inginkan. Agar anda tidak akan kembali pada gelapnya dunia yang pernah anda alami.

5.   Temukan Sejuta Cahaya Tuk Ketenangan
      Ketika jalan anda telah lebar, solusi anda semakin besar, anda akan menemukan sejuta cahaya yang akan membuat jetenangan dalam hidup anda. Ingatlah kegelapan dunia anda di masa lalu hanya tuk menikmati betapa indahnya sejuta cahaya terang yang menerangi hidup anda. Ingatlah kegelapan masa lalu anda untuk terus menuju kepada cahaya yang lebih besar agar anda tahu betapa pentingnya anda, betapa beruntungnya anda, dan siapa sebenarnya diri anda.

      Ok sahabat kendi, silahkan coba cari cahaya yang dapat menenangkan jiwa, raga dan hidup anda. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua. Bergeraklah! Dan Bangkitlah! Jangan hanya diam meratapi nasib hidup anda. Karena kesuksesan ada di tangan dan dalam jiwa kita sendiri. SALAM SUKSES TUK SAHABAT KENDI!!! :-)
SEMOGA BERMANFAAT :-)


by : Mayada
Carilah Cahaya Sebagai Sumber Ketenangan!!! Carilah Cahaya Sebagai Sumber Ketenangan!!! Reviewed by Ubed on 1/31/2017 12:43:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar