Perlu Kamu Tahu, Buah Yang Memiliki Kandungan Vitamin C Selain Jeruk

Buah dan sayuran berikut kandungan vitamin c nya lebih tinggi dari buah jeruk lo sahabat
      Siapa yang tak kenal dengan buah jeruk, demikian pula yang mencicipi satu dari sekian banyak buah yang ada dibumi ini tak ada yang tak pernah memakannya hampir tidak ada. Buah jeruk yang dikenal banyak sekali mengandung vitamin termasuk vitamin yang identik dengan buah yang satu ini yakni vitamin c. Buah jeruk sudah menjadi iconnya untuk buah yang mengandung vitamin c.
Sesungguhya beberapa penelitian laboratorium menunjukkan ada beberapa buah yang kandungan vitamin c nya lebih tinggi dibandingkan kandungan vitamin c yang ada pada buah jeruk.bisa dibilang jeruk bukanlah satu-satunya buah yang mengandung vitamin c dan ini bisa menjadi opsi lain bagi kamu yang tidak suka dengan rasa asam jeruk. beberapa buah yang kandungan vitamin c nya lebih tinggi dari buah jeruk,


      Buah yang lagi bumming diawal tahun 2017 sahabat, karena harganya yang meroket tinggi. Ternyata buah atau bisa juga termasuk kedalam jenis sayur karena kegunaannya ini kandungan vitamin c yang cukup tinggi sahabat. Berdasarkan uji laboratorium 100 gram cabai mengandung kurang lebih 143,7 mg vitamin c dan menunjukkan bahwa kandungan dari buah cabai merah lebih tinggi 7 kali dibandingkan kandungan vitamin c yang ada pada buah jeruk.


      Sayuran yang satu sahabat kendi pasti sudah sering jumpa dan mengetahui nama dan rasanya. Ya, sayur ini namanya brokoli atau nama latinnya Brassica oleracea. Kandungan vitamin c  yang ada didalam brokoli termasuk tinggi juga sahabat kendi. Setiap 100 gram brokoli mengandung lebih kurang Vitamin C 89,2 mg. Bisa dijadikan opsi buat sahabat kendi yang ingin mengontrol asupan vitamin c dalam tubuh. Dan brokoli kandungan vitamin K juga ada, asam folat, dan mengandung mineral yang bagus.

Baca juga artikel ini : Banyak Manfaat Di Dalam Makanan Pedas, Termasuk Manfaat Saat Program Diet

      Buah pepaya bisa ditemui dimana saja yang beriklimkan tropis. Buah pepaya juga bisa dijadikan pilihan untuk sahabat kendi untuk memenuhi vitamin c dalam tubuh. Menurut VN Villegas Setiap 100 gram buah pepaya mengandung kurang lebih 86,6 mg vitamin c. Berdasarkan hasil konsultasi dengan konsultan klinik herbal Ny.Ning Harmanto,memakan sehari 1kg buah pepaya yang masih mentah juga bisa dijadikan terapi untuk menyembuhkan tumor atau kanker.


      Buah nanas juga termasuk buah yang banyak mengandung vitamin c selain buah jeruk. pada 100 gram buah nanas mengandung lebih kurang 24mg vitamin c. Selain vitamin c yang ada pada buah nanas yang bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh dari serangan radikal bebas, buah nanas juga kaya manfaat sahabat seperti, untuk menurunkan tekanan darah karena kandungan kaliumnya, menurunkan berat badan karena kandungan enzim proteiolitik yang ada pada buah nanas.


      Buah masih banyak dijumpai disekitaran rumah kita, buah mangga. Buah mangga juga salah satu termasuk buah yang mengandung vitamin c sahabat kendi. Berdasar pada hasil uji lab, untuk kandungan buah mangga yang sudah masak setiap 100 g buah mangga mengandung vitamin c  41mg, dan kandungan pada buah mangga yang masih ranum 100 gramnya mengandung 65 mg vitamin c.

Semoga bisa buat pilihan sahabat kendi dalam memenuhi vitamin c dalam tubuh,


by : Rochmad

Perlu Kamu Tahu, Buah Yang Memiliki Kandungan Vitamin C Selain Jeruk Perlu Kamu Tahu, Buah Yang Memiliki Kandungan Vitamin C Selain Jeruk Reviewed by Ubed on 2/02/2017 07:02:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar