Marilah Berguru Pada Rumput Kawan

      Berguru pada rumput. Tidakkah kita ketahui tumbuhan yang selalu kita lihat? Selalu kita temuai di sepanjang hari-hari kita? Rumput ternyata memiliki nilai edukasi dan motivasi yang sangat tinggi. Ada seorang anak remaja yang sedang mencari jati dirinya untuk mengejar mimipi yang tak pasti. Dia bermimipi ingin terbang ke Eropa, namun kini dia sedang bekerja yang gajinya bisa dikatakan kurang dari cukup jika dilihat dari semua kebutuhannya. Hanya 300ribu yang ia terima setiap bulannya. Sunguh sangat mustahil bagi anak itu untuk mewujudkan mimpinya ke Eropa.


      Suatu saat ia sedang merenung di depan rumahnya, ia melihat rumput yang tumbuh dengan liar di pelataran depan rumahnya. Banyak orang yang sedang berlalulalang melewatinya. Tak jarang orang yang lewat selalu menginjak rumput tanpa menyadarinya. Anak ini terus memperhatikannya. Rumput yang setiap hari setiap saat di injak oleh manusia atau kendaraan kok tetap mampu berdiri dan berdiri lagi? Kenapa mereka tidak mati ya? Malah mereka tumbuh semakin banyak dan meluas jika tidak segera dibasmi. Rumput akan selalu tumbuh tidak peduli apapun resikonya dan dimanapun mereka berada, mereka membangun kejayaannya sendiri tanpa memandang sampai kapan dia akn terus tumbuh dan diinjak lagi. Sekarang bisa kita lihat, walau setiap hari rumput menemui masalah dan penderitaan diinjak-injak, tapi rumput tetap sanggup bangkit dan berjuang untuk kejayaannya di masa depan.

      Dari sini bisa diambil kesimpulan bahwa walaupun setiap hari ada penderitaan dan masalah yang amat besar sekalipun, kita tidak boleh gentar atau merasa takut. Hadapilah semua cobaan dan rintangannya, selesaikan satu per satu dan tetap bangkit dan bangkit lagi hingga tercapai keinginanmu

Marilah Berguru Pada Rumput Kawan Marilah Berguru Pada Rumput Kawan Reviewed by Ubed on 1/07/2017 11:24:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar