Jangan kira Ngopi Hanya Kebiasaan Lelaki, Kaum Hawa Juga Sangat Membutuhkannya


Sudahkah kamu Ngopi hari ini??
      Sekarang pekerjaan menumpuk atau tugas-tugas menumpuk untuk sahabat kendi yang masih sekolah atau yang kuliah, kadang dan bisa jadi seringkali membuat kepala mau pecah. Disitu kita mencari cara untuk bisa mengatasinya, meskipun terlihat sepele seperti minum kopi untuk sekedar refresh otot otak supaya tidak tegang.

      Kopi atau minum kopi saat ini tidak kaum laki-laki saja yang gandrung untuk menikmatinya, kaum hawa saat ini juga sudah banyak yang mulai menggandrungi meskipun menikmati kopi yang hasil dari inovasi dan kreasi olahan kopi. Tidak sedikit pula yang memang gandrung dengan kopi yang original alias kopi pahit.
Sahabat cewek kendi yang sudah menjadi penikmat kopi, kamu termasuk orang-orang yang beruntung, karena banyak manfaat yang terkandung didalam kopi,

Kafein kopi pemicu semangat

      Kafein yang terkandung didalam kopi bisa membuat otak kembali bersemangat. Kafein yang kita minum saat ngopi akan memacu adrenalin didalam reseptor adenosin (adenosin merupakan salah satu sel senyawa yang membuat orang tidur). Hal ini yang membuat orang yang minum secangkir bisa membuat mata melek dan melek ide. Ingat jangan sampai berlebihan, tidak baik juga.

Baca juga artikel ini : Nah, Ini Tugas Wanita Sebagai Menteri Dalam Keluarga

      Kopi juga mengandung antioksidan lo sahabat kendi, yang baik buat daya tahan tubuh. Penelitian lama di tahun 1980 menemukan bahwa kafein yang ditemukan dalam kopi merangsang metabolisme tubuh, dan ini hanya akan berfungsi pada kondisi tubuh orang yang “normal”. Apabila dikonsumsi oleh orang yang mengalami obesitas akan terjadi oksidasi lemak dalam tubuh yang lebih besar. Dan hal ini yang membuat kopi juga bisa dijadikan alternatif buat sahabat kendi yang sedang menjalani program diet. Tetep ingat harus diatur yang benar ya sahabat kendi.

      Kopi juga mampu mencegah penyakit alzheimer. Penyakit ini menyerang pada memori ingatan manusia. Meminum kopi dapat membantu mengurangi resiko alzheimer didalam otak. Dengan rutin meminum kopi dipagi hari mampu meningkatkan konsentrasi. Pada tahun 2000 penelitian yang dilakukan oleh journal of American Medical Association menemukan kandungan kafein yang terkandung didalam kopi bisa meminimalisir resiko mendeita Parkinson. Parkinson ini biasa diderita oleh orang yang sudah lanjut, gejala yang tampak adalah gemetaran dan susah mengontrol gerakan. Bila sahabat kendi yang masih muda merasakan hal seperti itu mungkin bisa memulai meminum kopi diwaktu santai.

      Sungguh besar dan manfaat yang diberikan Tuhan melalui karya ciptanya KOPI. Damai selalu Sahabat Kendi


by : Rochmad
Jangan kira Ngopi Hanya Kebiasaan Lelaki, Kaum Hawa Juga Sangat Membutuhkannya Jangan kira Ngopi Hanya Kebiasaan Lelaki, Kaum Hawa Juga Sangat Membutuhkannya Reviewed by Ubed on 2/03/2017 09:00:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar