Air Terjun "Air Mata jitu" Dari Sumbawa Membawa Pesona Surgawi


Keindahan alam Indonesia lagi-lagi mendapat pengakuan di kanca internasional. Dari pelosok hutan Sumbawa yang berada di Nusa Tenggara Barat. Sasjian Air Mata Jitu yang mempesona membaut banyakpelancong baik luar dan dalam negri ingin mengetahui lokasi ini dengan mata telanjang mereka.

Tepatnya di balik hutan pulau Moyo kabupaten Sumbawa, menyembunyikan pesona alam yang sungguh memukau. Keingahan air terjun ini mampu mengundang artis Korea Rain dan Kim Tae Hee yang menjadikan tempat ini destinasi wisata mereka berdua.

Banyak artis lain yang berdatangan ke sini karena keelokan air terjun ini. Bagaimana tidak? karena air terjun "Air Mata Jitu" ini memiliki air yang jernih bak kolam renang yang bersih dan indah . Batuan stalagmit dan stalagnit menghiasi kolam renang alami ini. ada beberapa undakan yang ada di air terjun ini sehingga menahmbah daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang datang kemari.

Undakan ini ada yang tertinggi yang biasanya di jadikan tempat melompat orang yang berenang di sini, namun perlu berhati-hati agar keselamatan tetap berpihak pada kita.

Keindahannya yang berada di balik hutan sangat segar sekali. Pohon tinggi menjulang mengelilingi kolam renang alami dari sumber mata air yang alami juga, menemani jiwa yang sedang gembira di sana. Banyak pasangan maupun rombongan yang mandi di sugainya yang masih sangat alami dan bersih ini. Walau bukan merupakan wisata yang baru, tapi keasliannya masih terjaga dengan rapi.

Pasti akan timbul mengapa di sebut "Air Mata Jitu"? dari data penduduk setempat, air mata jitu ini di namakan karena air mata dari atas langsung terjun ke dalam kolam-kolam yang ada di bawahnya. Ada 4 undakan dan 7 kolam yang akan memanjakan setiap mata yang memandanginya.

Untuk akses ke daerah Air Mata Jitu ini pengunjung bisa menyewa perahu nelayan dari Desa Ai Bari di Sumbawa. Dengan waktu tempuh 2 jam perjalanan, Anda akan disuguhi pemandangan Pulau Moyo yang mempesona.

Sesampainya di Desa Ai Bari, perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan ojek motor selama 20 menit atau berjalan kaki selama 1,5 jam. Selama perjalanan menuju air terjun, kita akan disuguhi pemandangan savana dan perbukitan yang indah.
Air Terjun "Air Mata jitu" Dari Sumbawa Membawa Pesona Surgawi Air Terjun "Air Mata jitu" Dari Sumbawa Membawa Pesona Surgawi Reviewed by Ubed on 7/17/2017 08:22:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar