Inilah 5 Kegiatan Untuk Memperingati Hari Anak Nasional Yang Sangat Efektif


Kegiatan anak sangat penting di perhatikan oleh para orang tua saat ini, karena seiring berkembangnya teknologi maka otak anak juga akan terpacu untuk mengembangkan serta mengikuti kemajuannya. Para orang tua yang gaptek di tuntut untuk segera menguasai perangkat canggih yang sedang di gunakan anaknya agar pengawasan selalu bisa di lakukan.

Bertepatan dengan tanggal 23 Juli yang merupakan hari anak nasional penting adanya peringatan dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat agar membantu tumbuh kembang anak sebagai generasi bangsa yang sangat di idamkan hasil karyanya di masyarakat nantinya.
di tanggal 23 Juli telah di peringati sebagai hari anak nasional di Indonesia, hal ini untuk mengingatkan pada generasi muda untuk selalu berkarya serta mengembangkan bakat dan kemampuannya. Ada berbagai kegiatan yang bisa di lakukan untuk memperingati hari anak nasional.

1.   Mengadakan Festival Budaya

      Kenapa harus mengadakan festival budaya atau pekan budaya? Jika di pandang saat ini Indonesia generasi muda yang paham akan budaya makin berkurang jumlahnya, banyak sekali ragam budaya yang ada di negara ini, namun anak-anak muda di negara ini masih sangat minim yang menyadarinya. Dengan mengadakan pekan budaya di daerah setempat maka akan memaksa secara tidak langsung terhadap anak untuk mempelajari budaya yang ada di wilayahnya.

2.   Pameran Hasil Karya Kerajinan Tangan Anak

      Hasil karya anak sangat di harapkan untuk bisa mendongkrak nilai ekonomi di negara ini, karena yang bisa membina dan membuat inovasi baru untuk perkembangan negara ini ya hanya anak muda yang menjadi calon pemimpin bangsa nantinya. Dengan mengadakan pameran hasil karya kerajinan anak maka akan meningkatkan rasa kepercayaan diri terhadap anak untuk selalu unjuk gigi dalam berbagai bidang.

3.   Pensi Anak

      Adapun juga dengan menggunakan alasan pentas seni di kampung atau di sekolah. Kegiatan ini juga sangat efektif untuk mengembangkan bakat serta memupuk pemikiran sang anak untuk membuat kegiatan yang kreatif bersama teman timnya.

4.   Outbound Pengenalan Lingkungan

      Pengenalan lingkungan sedari anak sangat perlu dilakukan terutama pada hal kebersihan dan bagaimana cara merawat tanaman serta hewan yang ada di sekitarnya. Penting untuk menyadarkan betapa pentingnya keseimbangan lingkungan terhadap kehidupan manusia di dunia ini. Agar mereka juga paham bagaimana risiko yang akan di hadapi jika mereka lali terhadap keseimbangan lingkungan. Bisa saja mereka di ajarkan tanam pohon dan memilah sampah untuk di jadikan produk daur ulang.

5.   Bermain Dengan Permainan Zaman Dahulu

      Kegiatan yang dilakuakn anak zaman sekarang masih lebih efektif dengan yang dilakukan anak pada zaman dahulu. Mengapa? Hal ini di karenakan adanya gejolak perkembangan teknologi yang mepengaruhi perkembangan pemikiran anak yang cenderung menyendiri bersama gadgetnya. Beda sekali dengna anak pada zaman dahulu yang suka bergaul dengan banyak orang dan selalu kompak dalma bermain satu tim. hal itu akan membina anak untuk selalu bersosial dengan banyak orang dan melatih tumbuh kembang otaknya dengan baik.

ke 5 kegiatan untuk memperingati hari anak nasional ini sangat efektif di lakukan agar generasi bangsa tidak pupus di telan oleh kebodohan zaman yang tidak terkendali ini. Karena pegaruh dari internet dan tv yang kurang menekankan nilai edukasi terhadap anak, maka sangat penting untuk di adakan kegiatan positif agar mereka menyadari bahwa maish ada banyak yang bisa mereka lakukan selain memainkan gadget.
Inilah 5 Kegiatan Untuk Memperingati Hari Anak Nasional Yang Sangat Efektif Inilah 5 Kegiatan Untuk Memperingati Hari Anak Nasional Yang Sangat Efektif Reviewed by Ubed on 7/23/2017 06:28:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar