RAHASIA BERHASIL SUKSES DIUSIA MUDA, INI TIPSNYA


Berhasil diusia muda memnag sangat menyenangkan sekali dan mungkin hal ini akan menjadi idaman banyak pemuda. Namun mereka hanya berangan-anagan saja biasanya, nah jika sudah emmiliki keinginan yang kuat untuk sukses diusia muda maka perlu banyak persiapan dan yang akan dilakukan nantinya.

Memang strtategi yang sesuai dan tepat sasaran ialah yang utama namun bukan hanya itu saja, melainkan juga harus memiliki beberapa kemampuan yang akan dibutuhkan adalam berjuang menggapai impian dimasa muda.

1.   Memiliki tujuan yang jelas serta rencana yang matang

Sudah disinggung diawal tadi rencana memang menjadi yang utama dan dibarengi dengan tujuan yang jelas sehingga segala kegiatan yang akan dilakukan tidak akan sia-sia. Selamanya akna sesuai jalur yang kamu pilih ketika kamu memiliki tujuan yang jelas. Dengan adanya tujuan maka kamu akan lebih fokus dan lebih bisa bikjaksana ketika kamu memilih untuk bergerak dijalur yang mana, yang jelas kamu tidak akan mudah goyah jika tujuan kamu jelas.

2.   Milikilah kenalan mentor orang sukses

Mentor juga penting adanya ketika kamu ingin sukses diusia muda kamu. Kalau bisa carilah mentor yang sudah mengalami kesuksesan dimasa muda juga karena jika begitu maka akan lebih banyak pengalaman dari mentor kamu yang dapat diserap dan diimplementasikan pada usahamu nantinya. Bagaimana jika sulit mendapatkan mentor yang sesuai dengan usaha yang sedang kamu jalani? Ini persoalan gampang tapi tidak begitu mudah. Didunia yang semakin canggih ini serasa tiada batasnya, carilah mentor diinternet karena sekarang banyak sekali orang yang membuat vlog  untuk pelatihan atau menjadi mentor bagi orang yang mau sukses diusia muda.

3.   Percayalah bahwa temanmu adlah sumber rezeki kamu

Tidak disangka bahwa seorang teman terkadang juga bisa menjadi sumber penghasilan utama dari usaha yang sedang kamu jalani sekarang. Ketika teman kamu sudah memahami seperti apa dirimu saat ini dan apa kahlianmu, maka secara reflek mereka akan menginfokan kepada teman mereka juga ketika teman mereka ada yang membutuhkan kemampuanmu. Mulut ke mulut berakhir pada hal positif pada usahamu sehingga semakin banyak teman yang mengetahui usahamu maka semakin banyak pula sumber penghasilan yang akan kamu dapatkan.

4.   Bedakan keinginan dan kebutuhan

Ketika kamu sedang merintis usaha atau sedang persiapan modal untuk membangun usah , maka kamu harus tahu yang mana yang kamu butuhkan dan yang mana sekiranya bisa ditunda dulu. Apalagi ketika kamu masih menabung untuk mengumpulkan modal usaha, maka kamu harus lebih jeli lagi daklam mengolah keuanganmu. Di saat sulit atau tidak kamu harus tetap bisa konsisten menabung uang kamu agar kamu bisa segera mengumpulkan sejumlah uang yang kamu butuhkan. Lbih baik kamu mengukuti menabung di koprasi atau bank agar kamu tidak kesulitan untuk menjaga keutuhan uang kamu. Bisa saja ketika kondisi kamu seang dalam keadaan sempit dimana kamu membutuhkan banyak sekali uang untuk memenuhi segala macam kebutuhanmu, secara tidak sadar kamu akan meremehkan untuk memkai uang dari tabunganmu dulu nanti akan kamu gati. Hal seperti inilah yang akan membuatmu gagal diawal kamu merintis sebuah usaha.

5.   Siap mental tangguh tidak takut gagal

Bukan apa-apa atau bagaimana, jika kamu inginkan sukses diusia muda. Kamu hanya harus menyiapkan mental baja yang tahan banting dalam kondisi apapun dan bagaimanapun. Setiap wirausaha selalu akan diuji dalam kurun waku tertentu dan semakin besar usaha maka semakin besar pula masalah yang akan dihadapinya. Dalam kondisi sesulit apapun kamu harus bisa bertahan walaupun kamu ditinggalkan para anggotamu sekalian. Jika dirasa usahamu masih pantas untuk berdiri mengapa tidak? Bukan begitu?? Jangan pernah merasa ragu sedikitpun pada segala macam halangan rintangan, percayalah bahwa kamu bisa melakukannya dan menaklukkannya. Dan kamu jangan sampai pasrah pada keadaan yang sedang kamu jalani saat itu. Sikap mental yang tangguh sangat diperlukan karena untuk menghadapi persaingan diluar sana yang sangat ketat dan terkadang akan menjerumuskan diri sendiri pada kerusakan hubungan baik antara konsumen dan produsen atau pihak yan gbekerjasama. Mental tidak takut gagal adalah kuncinya, karena kamu akan selalu mencoba-dan mencobanya lagi. Hal ini bukan masalah bodoh atau pandai, justru jika banyak memikirkan maka yan gada tidak ada tindakan realisasinya


Begitulah 5 halyang harus kamu lakukan jika kamu inginkan sukses diusia muda. Nasib boleh berbeda dan tidak ada yang tahu, tapi coba kalian pikirkan, apakah tuhan sang pencipta mau tahu apa yang kamu lakukan? Tuhan hanya akan memberikan sesuatu yang diinginkan hambanya kepada hambanya yang layak menerimanya.
RAHASIA BERHASIL SUKSES DIUSIA MUDA, INI TIPSNYA RAHASIA BERHASIL SUKSES DIUSIA MUDA, INI TIPSNYA Reviewed by Ubed on 11/18/2017 07:00:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar